Mandala Seriusi Bekas Rute Batavia

Rabu, 06 Maret 2013 – 23:23 WIB
JAKARTA - Mandala Airlines mengincar potensi bisnis penerbangan di Kalimantan Barat. Karenanya, Mandala Airlines berani membuka rute penerbangan Pontianak-Jakarta dan sebaliknya dengan menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang.
   
"Setiap rute yang kita buka, kita sudah bikin analisanya dan yang pasti mempunyai potensi masing-masing.  Begitu juga dengan rute Pontianak.  Apalagi sebelumnya Batavia sudah melakukan perjalanan ini.  Jadinya, marketnya sudah terbentuk," kata Direktur Komersial PT Mandala Airlines, Brata Rafly, Rabu (6/3).

Menurut dia, Mandala Airlines sudah memiliki target yang akan dicapai dalam setiap membuka rute penerbangan. Brata mengatakan, Mandala ingin mengembangkan pasar dengan memerluas jaringan.  "Untuk kita bisa mencapai target utilisasi  terbaik buat 12 -15 armada kami sampai akhir tahun ini," papar Brata.

Seperti diketahui, Pesawat Airbus A320 dengan kapasitas 180 penumpang milik maskapai Mandala Airlines akan segera mendarat di Bandar Udara, Supadio, Kubu Raya, Kalimantan Barat, mulai 15 Maret 2013. Maskapai Mandala Airlines yang 51 persen  sahamnya dimiliki oleh CEO Saratoga Capital Sandiaga Uno itu akan melayani penumpang Batavia Air yang sudah dinyatakan pailit sejak 31 Januari 2013.

Namun Brata menegaskan, Mandala Airlines tidak hanya akan melakukan penerbangan untuk calon penumpang Batavia Air yang sudah dinyatakan. Sebab, Mandala serius melayani rute bekas Batavia Air itu. "Kami juga banyak memberikan promo kepada penumpang," katanya. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Investor Asing Tarik Dana

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler