Mandiri Senggigi Sunset Jazz Bangkitkan Pariwisata Lombok

Jumat, 16 November 2018 – 19:40 WIB
Andien Aisyah. Foto: Jawa Pos

jpnn.com, LOMBOK BARAT - Pemerintah Kabupaten Lombok Barat, ArchiSS, dan Bank Mandiri akan menggelar Mandiri Senggigi Sunset Jazz 2018 di Pantai Senggigi, Minggu (9/12).

Event itu merupakan salah satu upaya membangkitkan potensi Lombok pascagempa beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Bank Mandiri Sasar Milenial

Seperti tahun sebelumnya, Mandiri Senggigi Sunset Jazz tetap menawarkan perpaduan harmoni keindahan alam dan musik berkualitas kepada pelancong dan warga setempat.

Sejumlah musisi sudah menyatakan ambil bagian dalam event itu. Di antaranya, Andien, Indra Lesmana, RAN, Vina Panduwinata, Pusakata, Eva Celia dan Brigita.

BACA JUGA: Sinergi BUMN Dongkrak Kinerja UMKM

“Saya antusias sekali tampil di acara itu. Apalagi, ini untuk Lombok Bangkit. Dengan band yang dipersiapkan khusus untuk acara itu, sebuah kolaborasi yang kami namakan jaztronik, akan menghadirkan jaz dengan aransemen baru yang dibuat Ikmal Goeslan, Clement, dan Timmy Noya,” kata Vina.

BACA JUGA: Bank Mandiri Sudah Operasikan Kantor Cabang dan ATM di Palu

CEO ArchiSS Nety Rusi mengatakan, event itu menawarkan kegembiraan kepada penonton saat matahari mulai pulang dan langit berubah warna.

“Pentas ini membawa energi kegembiraan dan kerja sama kepada seluruh Lombok yang sedang menggeliat lagi untuk bangkit setelah rangkaian gempa,” kata Nety.

Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid mengatakan, pihaknya ingin terus membangun semangat dan komitmen untuk bangkit kembali.

“Mandiri Senggigi Sunset Jazz 2018 menjadi undangan terbuka buat semua pihak. Di samping sebagai ungkapan suka cita dan terima kasih atas perhatian, bantuan, dan kebersamaan saat bencana, pagelaran ini juga menjadi kabar bahwa Lombok Barat sudah bangkit,” kata Fauzan.

Vice President CSR Center Bank Mandiri Arhimbawa berharap penyelenggaraan festival jaz di Senggigi itu dapat mendorong pemulihan kembali ekonomi dan wisata di Lombok.

"Mudah-mudahan melalui penyelengaraan festival musik ini, pariwisata Lombok dapat kembali pulih. Hal ini juga menjadi salah satu komitmen kami untuk selalu hadir untuk negeri," ujar Arhimbawa. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ikut Mekaki Marathon, Wulan Guritno Semangati Warga Lombok


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler