Manfaat Air Rebusan Kayu Manis, Pria Wanita Siap Goyang Sampai Pagi, Dahsyat

Sabtu, 20 November 2021 – 09:58 WIB
Kayu Manis. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Manfaat rebusan kayu manis sangat dahsyat. Kayu manis merupakan salah satu jenis herbal yang memiliki khasiat yang manjur untuk kesehatan.

Pasalnya, kayu manis kaya akan vitamin A, C, dan vitamin B-kompleks, yang juga mengandung niasin, riboflavin, piridoksin, asam pantotenat, dan asam folat.

BACA JUGA: 7 Khasiat Rebusan Air Daun Salam Campur Kayu Manis dan Madu, Penyakit Kronis Ini Langsung Ambrol

Untuk mendapatkan manfaat kayu manis bisa diolah menjadi air rebusan.

Caranya adalah sediakan batang kayu manis atau serbuk kayu manis. Kemudian rebus 3-5 batang kayu manis atau 3 sendok makan bubuk kayu manis dengan 500 ml air hingga mendidih.

BACA JUGA: 4 Khasiat Teh Ketumbar, Nomor 3 Bikin Kaget

Setelah mendidih angkat dan biarkan hingga hangat, setelah itu saring dan ambil 1 gelas lalu campur madu secukupnya.

Konsumsi air rebusan kayu manis pagi dan sore selama 3 hari. setelah itu minum kondisional sesuai kebutuhan.

BACA JUGA: Ngeri, Habib Rizieq Shihab Telah Kecewa Kepada Prabowo

Pasalnya, air rebusan kayu manis penuh dengan senyawa bermanfaat yang dapat menawarkan berbagai manfaat kesehatan.

Dalam studi diabetes dan menurut laporan, kayu manis ini tidak ada efek samping yang muncul.

Namun, sampai saat ini belum ada dosis yang pasti untuk menggunakan herbal ini.

Berikut manfaat dahsyat mengonsumsi air rebusan kayu manis campur madu untuk kesehatan:

1. Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Cinnamon atau kayu manis bubuk ini juga terbukti ampuh dalam mengurangi gula darah yang berperan aktif dalam menurunkan berat badan.

Kayu manis sangat baik untuk mengendalikan kadar insulin sehingga bisa meningkatkan metabolisme tubuh.

Jika metabolisme tubuh tinggi, maka karbohidrat sehat akan disimpan tanpa diubah menjadi energi yang nantinya akan membakar kalori lebih banyak dalam waktu singkat.

2. Mengobati Flu

Dalam bubuk kayu manis juga mengandung antioksidan serta antibakteri yang sangat baik dalam melawan bakteri berbahaya, memperbaiki aliran darah, dan meningkatkan kadar oksigen dalam darah.

Kayu manis juga memberikan suhu hangat alami dalam tubuh sehingga hanya dalam 20 menit mengonsumsi bubuk kayu manis ini dapat mengatasi gejala flu seperti sakit tenggorokan, solusi batuk, bersin dan juga hidung tersumbat.

3. Kaya akan Antioksidan

Kayu manis mempunyai kandungan bermanfaat seperti zat anti-oksidan yang cukup tinggi.

Zat ini dapat memberi banyak manfaat untuk tubuh, misalnya mengurangi kerusakan dalam tubuh akibat radikal bebas, mencegah penuaan dini, mencegah stres oksidatif.

Serta mampu mengontrol pembentukan oksida nitrat yang bisa menimbulkan gangguan otak, penyakit kanker, dan penyakit serius lainnya.

Beberapa zat antioksidan yang terdapat dalam kayu manis, yaitu polifenol, asam fenolik, dan flavonoid.

4. Mengurangi Nyeri Rematik

Bagi pengidap rematik, mengonsumsi kayu manis sangat dianjurkan karena rempah-rempah ini dipercaya dapat mengurangi nyeri rematik.

Hal ini turut didukung oleh penelitian yang dilakukan di Department of Internal Medicine yang menunjukkan bahwa kayu manis dapat mengurangi sitokin, yaitu protein-protein kecil yang dapat menyebabkan rematik.

5. Mencegah Diabetes

Khasiat kayu manis yang sudah dikenal banyak orang adalah dapat menurunkan gula darah.

Kayu manis dapat menurunkan gula darah dengan beberapa mekanisme, pertama dengan mengurangi jumlah glukosa yang masuk ke aliran darah setelah mengonsumsinya.

Hal ini dilakukan dengan mengganggu sejumlah enzim pencernaan, sehingga karbohidrat dapat diurai dengan lebih lambat di saluran pencernaan.

Kedua, senyawa dalam kayu manis juga dapat bekerja pada sel dengan meniru insulin. Hal ini dapat meningkatkan penyerapan glukosa oleh sel-sel tubuh, meskipun tidak secepat insulin itu sendiri.

Sejumlah penelitian yang sudah dilakukan pada manusia juga sudah mengonfirmasi efek anti-diabetes dari kayu manis, dengan menunjukkan hasil bahwa kadar gula darah puasa dapat turun sebesar 10-29 persen dengan mengonsumsi kayu manis.

6. Meningkatkan Gairah

Kayu manis bubuk juga menjadi pilihan tepat untuk meningkatkan gairah di ranjang.

Kayu manis sangat baik untuk meningkatkan panas tubuh sekaligus meningkatkan libido.

Pria dan wanita bisa merasakan sensasi tenang dan membuat gairah perlahan memuncak. Siap goyang sampai subuh.

7. Untuk Kesuburan Wanita

Masalah kesuburan memang kerap dialami oleh wanita. Manfaat mengonsumsi kayu manis ternyata bisa membantu menambah kesuburan tersebut.

Sebab, kayu manis berkhasiat mencegah wanita terkena penyakit PCOS atau Polycystic Ovary Syndrome.

Kandungan enzim phosphatidylinositol 3 kinase yang terdapat di dalamnya mampu melawan penyakit yang mengganggu fungsi ovarium wanita ini.

Selain itu, kayu manis juga berkhasiat memperlancar siklus menstruasi bagi kamu yang jadwal datang bulannya tidak teratur.

8. Mengatasi PMS

Premenstrual syndrome atau PMS yang menimbulkan kram dan nyeri pada area perut ini bisa diatasi dengan manfaat kalsium, mangan dan juga serat yang terkandung dalam bubuk kayu manis.

Selain itu, dalam kayu manis juga mengandung antipasmodik dan anti-inflamasi yang bisa mengurangi rasa sakit secara signifikan.

9. Menjaga Kesehatan Jantung

Khasiat kayu manis untuk kesehatan jantung juga sudah terbukti. Rempah-rempah yang satu ini dapat mengurangi kadar kolesterol total, kolesterol LDL yang jahat dan trigliserida, sementara kadar kolesterol HDL yang baik tetap stabil.

Bahkan, sebuah studi review baru-baru ini mengungkapkan bahwa kayu manis juga dapat meningkatkan kadar kolesterol HDL.

Dengan mengonsumsi kayu manis secara rutin, kamu bisa terhindar dari berbagai macam gangguan jantung, seperti kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, dan kadar trigliserida yang tinggi.(genpi.co/jpnn)


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler