Manfaatkan Ramadhan untuk Jaring Dukungan

PIA Demokrat Dekati Masyarakat Lewat Aksi Sosial

Sabtu, 11 Agustus 2012 – 17:30 WIB
Ketua Persaudaraan Istri Anggota Fraksi Partai Demokrat (PIA FPD), Ilah Holilah bersama Siti Aliya Rajasa menyerahkan paket sembako murah kepada warga di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (11/8). Foto : PIA FPD for JPNN

JAKARTA - Partai Demokrat terus mengerahkan sumber daya yang dimiliki untuk menarik simpati publik. Istri para anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat pun dikerahkan untuk memupuk dukungan pemilih.

Salah satu kegiatan yang dilakukan para istri anggota Fraksi PD di DPR adalah menggelar bazar Ramadhan di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (11/8). Istri-istri anggota DPR dari PD yang tergabung dalam Persaudaraan Istri Anggota Fraksi Partai Demokrat (PIA FPD) selama sepekan ini
melakukan serangkaian kegiatan sosial bertajuk Peduli Ramadhan.

Ketua PIA FPD, Ilah Holilah menyatakan, dalam sepekan ini aksi Peduli Ramadhan itu diisi dengan kegiatan penjualan sembako murah di Depok, berbuka puasa bersama anak jalanan, maupun acara sahur on the road di beberapa wilayah di Jakarta Selatan. Sementara kegiatan penjualan sembako murah di Bogor itu merupakan acara penutup dari kegiatan selama sepekan ini.

Dalam bazar Ramadhan itu pihaknya menyediakan 4300 paket sembako murah. 2000 paket sembako diperuntukkan bagi warga di Kabupaten Bogor, sedangkan 2300 paket lainnya untuk warga Depok. "Bazar Peduli Ramadhan ini bukan hanya untuk sekedar bentuk kepedulian. Ini adalah upaya untuk menguatkan kesetiakawanan dan persaudaraan," jelas Ilah  yang juga dikenal sebagai istri politisi PD, Saan Mustopa.

Selain Ilah, hadir pula dalam acara bazar Ramadhan itu antara lain Siti Aliya Rajasa (istri Sekjen PD Edhie Baskoro), Asmawati Marzuki Alie (istri Ketua DPR RI Marzuki Alie), serta Sendy Dede Yusuf (istri Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf). Aliya yang tengah hamil anak pertama, juga terlihat aktif dalam acara itu.

Sedangkan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor Panji Sukmana menegaskan di hadapan para warga yang hadir bahwa kegiatan bazar tersebut merupakan bentuk kehadiran anggota PIA FPD terhadap masyarakat di tingkat bawah. "Ini salah satu bentuk kepedulian Partai Demokrat terhadap bapak dan ibu," kata Panji seraya menambahkah bahw apihaknya berharap acara itu dapat digelar setiap tahun.

Sementara Wakil Sekjen PD, Saan Mustopa mengatakan, aktivitas PIA itu memang untuk mendekatkan jarak antara PD dengan masyarakat, "Ini adalah wujud komunikasi untuk menjalin hubungan agar tidak ada jarak dengan rakyat," ujar Saan.

Menurut Sekretaris FPD di DPR itu, partainya sepenuhnya menyadari bahwa dukungan rakyat pula yang membuat PD bisa besar dan memenangi Pemilu. "Jadi sudah sewajarnya jika seluruh elemen di PD mendekatkan diri dengan masyarakat," ucap Saan.(ara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tebar Pesona dengan Baliho Tidak Efektif


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler