Mangkir Jumpa Pers, Argentina Didenda Rp 3,9 M

Jumat, 11 Juli 2014 – 20:10 WIB

jpnn.com - RIO DE JANEIRO - Timnas Argentina mendapat hukuman cukup besar jelang laga kontra Jerman pada partai final Piala Dunia 2014 di Estadio Maracana, Senin (14/7) dini hari WIB. FIFA selaku induk sepakbola dunia menjatuhkan hukuman sebesar 200 ribu Poundsterling atau sekitar Rp 3,9 miliar (Poundsterling= Rp 19.811) pada Tim Tango itu.

Hukuman dijatuhkan karena para pemain Argentina mangkir dari sesi jumpa pers yang sudah menjadi ketentuan FIFA. Menurut FIFA, Lionel Messi dkk telah melanggar regulasi tentang media dan marketing.

BACA JUGA: Rodgers: Kami tak Bisa Bendung Keinginan Suarez ke Spanyol

Regulasi FIFA menyebutkan, setiap tim diwajibkan menghadirkan minimal satu pemain bersama pelatih untuk menjalani sesi konferensi pers resmi jelang pertandingan. Selama ini, hanya pelatih Alejandro Sabella yang sudah menjalani empat sesi konferensi pers.

“Regulasi ini membuat media dan fans memiliki kesempatan untuk mengikuti persiapan tim. Selain itu, regulasi ini juga membuka peluang bagi tim untuk memaparkan persiapannya,” demikian bunyi pernyataan FIFA, Jumat (11/7). (jos/jpnn)

BACA JUGA: Jerman Harapkan Dukungan Warga Brasil

 

BACA JUGA: Suarez Resmi Menggigit di Barcelona

BACA ARTIKEL LAINNYA... Aguero Anggap Argentina Underdog di Depan Jerman


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler