Manjakan Wirausaha, BRI Bikin e-UMKM Screen

Selasa, 14 Maret 2017 – 02:17 WIB
BRI. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Bank Rakyat Indonesia (BRI) menghadirkan BRI Digital di Kota Kasablanka.

Sebelumnya, BRI meresmikan outlet canggih BRI Digital di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang pada Agustus 2016 lalu

BACA JUGA: Gencarkan Bisnis Lele untuk Dongkrak Pendapatan Warga

BRI Digital Kota Kasablanka merupakan upgrade dari Hybrid Lounge BRI yang sebelumnya sudah ada di Kota Kasablanka sejak 2015.

Pada outlet digital ini juga tersedia layanan financial advisory produk-produk investasi yang dibantu oleh banking assistant.

BACA JUGA: Alumni WMM Jadi Mentor di Rumah Kreatif BUMN

“Kami ingin memberikan customer experience yang berbeda kepada nasabah sehingga nasabah akan memiliki pengalaman baru dalam bertransaksi di BRI,” ujar Corporate Secretary Bank BRI Hari Siaga Amijarso.

BRI Digital Kota Kasablanka dilengkapi dengan perangkat automatic teller machine (ATM), cash recycling machine (CRM), dan teller cash recycle (TCR).

BACA JUGA: Stabilkan Harga Karet, Bangun Pabrik Senilai Rp 4,5 M

Ada pula hybrid machine, smart table, PC online banking, dan self service passbook printer.

Selain itu, di BRI Digital juga terdapat perangkat video banking untuk layanan pembukaan rekening dan penanganan keluhan nasabah

ATM, CRM, TCR, PC online banking, dan self service passbook printer dapat dimanfaatkan nasabah untuk transaksi setor tunai, tarik tunai dan pembayaran.

Di sisi lain, BRI tetap memperhatikan sektor UMKM.

Caranya dengan menciptakan e-UMKM screen yang dapat diakses di BRI Digital Kota Kasablanka.

E-UMKM Screen merupakan perangkat digital  interaktif untuk memfasilitasi nasabah melakukan promosi produk serta memfasilitasi e-commerce bagi nasabah pengunjung BRI Digital.

“BRI yang sedang bertransformasi menyongsong era digital tidak melupakan core business utama yakni UMKM sebagai penggerak ekonomi nasional,” imbuh Hari. (ers)

BACA ARTIKEL LAINNYA... BRI Mulai Bangun Pendidikan Microfinance


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
UMKM   Bank BRI  

Terpopuler