Mantan Camat Tangerang Dipersiapkan Pimpin Kecamatan di Makassar

Rabu, 05 November 2014 – 10:47 WIB
Mantan Camat Tangerang Dipersiapkan Pimpin Kecamatan di Makassar. JPNN.com

MAKASSAR -- Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, Sulawesi Selatan memang masih belum mengumumkan lurah dan camat terpilih hasil lelang jabatan. Namun, Wali Kota Makassar, Danny Pomanto membeberkan, dua peserta dari luar Kota Makassar, berpotensi masuk menjadi Camat di Kota Makassar. Keduanya dianggap menonjol dari semua penilaian Pansel SDM, Oktober lalu.
    
Dua nama dimaksud adalah; Achmad Hendra Hakamuddin dan Andi Unru. Hendra adalah mantan Camat Kelapa Dua, Tangerang, Banten, yang menguat pimpin Kecamatan Ujung Pandang. Jabatan terakhir, Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Tangerang. Satu-satunya peserta dari Jawa. Ia memilih Kecamatan Ujung Pandang.
    
Sementara Andi Unru, pernah menjadi Camat Donri-donri Soppeng. Saat ini, menjabat Kepala Bagian Kemasyarakatan di Pemkab Soppeng.  Ia memilih Kecamatan Manggala.
    
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto kepada FAJAR (Grup JPNN.com), Selasa, 4 November mengatakan, dalam berbagai kriteria, keduanya unggul dibanding peserta lain. Peserta dari Jawa yang dianggap paling unggul, mulai ujian tulis hingga wawancara.
    
Bagaimana rekam jejak keduanya? Ia mengaku mencari referensi terkait mereka, lewat berita-berita di internet. "Jika ia pernah camat sebelumnya, pasti ada berita terkaitnya di internet," ujarnya.
    
Terpisah, Achmad Hendra yang dikonfirmasi mengatakan, pihaknya belum tahu secara resmi apakah dirinya lulus atau tidak. Namun, ia bersyukur jika seperti itu respons Wali kota. Alumni STPDN ini mengaku sangat tersanjung. Paling tidak, kata dia, ia ingin menunjukkan komitmennya, bahwa dirinya betul-betul mau mengabdi untuk Kota Makassar.
    
Apalagi, dirinya memang ingin kembali mengabdi di kota kelahirannya, Makassar. Menurutnya, mau lulus atau tidaknya di lelang jabatan, tidak dipermasalahkannya. Terlebih, ia sudah mengurus pindah ke Makassar dan sudah menerima surat BKN Wilayah per 1 November kemarin. "Sekarang saja, saya sudah resmi jadi PNS Kota Makassar. Itu bentuk komitmen saya untuk mengabdi di Pemkot," ujar pria kelahiran 17 November 1978 ini.
    
Hendra meninggalkan Kota Makassar pada 1996. Pernah mencatat diri sebagai Camat teladan pada tahun 2013. Saat itu menjabat sebagai Camat Kelapa Dua.
    
Sementara itu, Andi Unru mengaku pernah tinggal di Makassar pada 1980-an. "Banyak potensi yang ada di daerah, tetapi tidak diakomodir. Saya kira ini peluang yang baik untuk mengabdi. Apalagi, lelang jabatan itu dikemas secara terbuka dan independen," jelasnya. (lin/asw)

BACA JUGA: Keluhkan Aksi Mahasiswa Tolak Kenaikan Harga BBM

BACA ARTIKEL LAINNYA... Redakan Kebakaran Lahan, Gelar Shalat Istisqa


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler