Mantan Kadensus 88 Antiteror, Kini Prioritaskan Pengamanan Pilkades

Jumat, 12 Juni 2015 – 13:57 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian. FOTO: dok

jpnn.com - JAKARTA - Sejumlah tugas berat sudah menanti Irjen Tito Karnavian yang dipercaya menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya.

Mantan Kepala Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri ini mengatakan, program prioritas pertama yakni pengaman pemilihan kepala desa pada 77 desa di wilayah Kabupaten Tangerang, Banten.

BACA JUGA: Keluarga Jokowi Ucapkan Duka Cita untuk Tukang Becak yang Meninggal

"Yang paling utama itu pilkades dulu. Hari Minggu besok ada pilkades serentak di 77 desa di Tangerang," kata Tito usai dilantik Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, Jumat (12/6). "Itu akan jadi prioritas buat pengamanannya," timpal mantan Kapolda Papua ini.

Tito menambahkan, prioritas kedua yakni persiapan pengamanan Ramadan dan Idul Fitri melalui operasi ketupat. "Itu prioritas yang kedua," tegas mantan Asrena Polri itu. 

BACA JUGA: Dua Polisi Aktif dan Satu Purnawirawan Ramaikan Bursa Capim KPK

Tito pun menjadikan pembenahan dan memperbanyak terjun langsung ke lapangan menemui masyarakat sebagai program prioritasnya yang ketiga. Pembenahan yang dilakukan di internal seperti memberangus praktik percaloan jika ditemukan. "Kemudian, mengupayakan untuk membuat internal lebih solid lagi," ujar jenderal bintang dua itu.

Dia pun menyatakan, rekrutmen anggota Polri akan diperbaiki. Implementasi atas doktrin yang bagus terhadap anggota Polri akan diperketat pengawasannya. Jika terjadi penyimpangan, akan diselesaikan sesuai prosedur tetap yang ada. Mulai dari kode etik, profesi hingga kriminal. "Saya belum masuk teknis. Semua Polres saya akan datangi, semua Polsek akan saya datangi," paparnya. (boy/jpnn)

BACA JUGA: Tak Hadiri Pelantikan 8 Kapolda, Kemana BG?

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tak Hadiri Pelantikan 8 Kapolda, Kemana BG?


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler