Mantan Pangdam: Papua Butuh Perhatian Khusus

Rabu, 22 Februari 2012 – 01:48 WIB

JAYAPURA - Mantan Pangdam XVII/Cenderawasih yang saat ini menjabat sebagai staf khusus di Mabes TNI, Mayjen TNI Erfi Triassunu mengatakan, Papua merupakan daerah yang membutuhkan perhatian khusus bagi seluruh eleman guna menyikapi permasalahan yang ada di Tanah Papua.

"Untuk membangun Papua menjadi lebih baik lagi, dibutuhkan sinergi dari seluruh elemen yang ada," ungkap Erfi Triassunu kepada wartawan usai mengikuti tradisi corps penyambutan pejabat baru dan melepas pejabat lama di Makodam XVII/Cenderawasih, Selasa (21/2).

Sebagai staf khusus di Mabes TNI, Erfi Triassunu yang juga pernah menjabat sebagai Danrem 173/PVB di Biak mengatakan, dirinya tetap akan memantau perkembangan di Tanah Papua. Sebab ia mengakui memiliki pengalaman dan kesan mendalam selama menjalankan tugas di Bumi Cenderawasih. "Saya mendapat tugas untuk memantau seluruh daerah di Indonesia dan khusus untuk Papua tetap akan kami pantau perkembangannya," ujarnya.

Tradisi corps penyambutan pejabat baru dan melepas pejabat lama di Makodam XVII/Cenderawasih, kemarin digelar setelah dilakukan pelantikan dan serah terima jabatan Pangdam XVII/Cenderawasih dari pejabat lama Mayjen TNI Erfi Triassunu kepada Mayjen TNI Moh. Erwin Syafitri yang dipimpin Kasad Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo di Mabes TNI AD di jakarta, Senin (20/2).

Secara terpisah, Pangdam Mayjen TNI  Moh. Erwin Syafitri yang ditemui di tempat sama mengatakan, akan melanjutkan program kerja yang telah dilaksanakan oleh Mayjen TNI Erfi Triassunu dan akan membangun komunikasi yang baik dengan seluruh jajaran.

Dalam menjalankan tugasnya, Pangdam Erwin Syafitri mengatakan, akan mempelajari permasalahan yang ada di Tanah Papua. "Untuk menyikapi permasalahan di Papua ini termasuk permasalahan yang mengganggu stabilitas keamanan dan perbatasan NKRI, saya butuh waktu," pungkasnya.

Sementara itu, tradisi corps penyambutan pejabat baru dan melepas pejabat lama, kemarin diwarnai dengan kegiatan penanaman pohon kenangan oleh Mayjen TNI Erfi Triassunu. Setelah itu, Mayjen TNI Erfi Triassunu didampingi istri meninggalkan Makodam XVII/Cenderawasih dilepas sekitar seribu prajurit dan PNS dari seluruh satuan se-Garnizun Jayapura.(ro/nat)
BACA ARTIKEL LAINNYA... 25 Ton Ikan Berformalin Asal Pakistan Diamankan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler