Mantan Pasukan Katak Janji Loyal bila Menang Pilgub Sumbar

Senin, 09 November 2015 – 16:17 WIB

jpnn.com -

Fauzi Bahar. Foto; pilkadasumbar2015

BACA JUGA: Panas, Tak Sudi Dicap Preman, PDIP Tantang Incumbent Indramayu Bertarung Sportif

JAKARTA - Calon Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Fauzi Bahar meminta semua pihak tak usah meragukan urusan loyalitasnya kepada atasan.

Mantan anggota Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI AL ini mengaku, dengan latar belakang sebagai serdadu, soal loyalitas adalah hal yang sangat prinsip.

BACA JUGA: Perkuat Pengamanan, Novanto Pimpin Langsung Apel Pamdal DPR

"Latar belakang saya serdadu. Sebagai serdadu, masalah loyalitas kepada atasan adalah hal prinsip. Begitu juga nantinya, kalau saya diberi kepercayaan untuk mengemban amanat sebagai Wakil Gubernur Sumbar, loyalitas kepada gubernur dengan sendirinya sangat saya jaga," kata Fauzi, di Jakarta, Senin (9/11).

Apalagi selisih usianya dengan calon Gubernur Sumbar Muslim Kasim lebih muda sekitar 20 tahun. "Ini posisinya ibarat anak paling tua dengan bungsu. Saya tidak akan melawan, kalau itu terjadi saya mundur. Itu janji saya," tegasnya.

BACA JUGA: Soal Honorer K2, Menteri Yuddy Dituding Remehkan DPR

Beda kondisinya lanjut Fauzi Bahar ketika menjadi Wali Kota Padang periode pertama. "Saat itu saya akui, gaya kepemimpinan agak tempramental. Tapi dua periode menjadi Wali Kota Padang, memberikan banyak pengalaman dalam memimpin institusi sipil," ujarnya.

Dengan bekal pengalamannya, Fauzi terdorong untuk bertarung di Pilgub Sumbar. "Fauzi Bahar 15 tahun yang lalu dijamin beda dengan sekarang," pungkasnya. (fas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tak Dukung MK-FB, Ini Sanksi bagi Kader Demokrat Sumbar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler