Mantan Pelatih Pesakitan Madrid Bisa Kehilangan Rp 19 Miliar

Minggu, 21 Februari 2016 – 08:21 WIB
Rafael Benitez. Foto: AFP

jpnn.com - MADRID – Kritik Rafael Benitez pada manajemen Real Madrid yang suka memecat pelatih berbuntut panjang. Mantan pelatih Madrid itu terancam kena sanksi besar. Eks nakhoda Madrid Jose Antonio Camacho mempertanyakan sikap Benitez.

“Aku tahu Benitez merasa getir terhadap Real. Tapi, jika aku menjadi dirinya, aku lebih baik tidak berkomentar apa-apa,” kata Camacho dalam wawancaranya dengan stasiun televisi Punto Pelota.

BACA JUGA: Hajar Sampdoria, Kans Inter ke Liga Champions Makin Besar

Camacho berpendapat, kritikan Benitez bisa membuatnya berada dalam situasi buruk. Itu setelah El Economista melansir, terdapat klausul bertanggal 15 Januari, atau 11 hari setelah pemecatan Benitez.

Dalam klausul itu menyebutkan, Benitez dilarang mengkritik apa pun tentang Real di media. Konsekuensi jika melanggar confidentiality agreement itu, Benitez tidak akan mendapat kompensasi satu musim yang tanggal evaluasinya jatuh pada 30 Juni mendatang.

BACA JUGA: Pemain Manchester United Ini jadi Incaran Arsene Wenger

Dalam kontrak berdurasi tiga tahun itu, Benitez mendapat EUR 4 juta semusim atau EUR 333 ribu per bulannya (sekitar Rp 4,99 miliar). Karena itu, jika mengacu pada klausul, Benitez sudah pasti tidak akan mendapat sisa empat bulan gaji yang mencapai EUR 1,332 juta (Rp 19,96 miliar). (apu/jos/jpnn)

BACA JUGA: Walah...Tim Sepakbola Banten Belum Terbentuk Juga

BACA ARTIKEL LAINNYA... Louis Van Gaal Semakin Terpojok di Manchester United


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler