Mantan Pemain Kecewa, Muncul Persib 1933

Jumat, 18 November 2011 – 17:17 WIB

BANDUNG- Persib 1933 siap bersaing di kancah sepakbola nasionalGagagasan pembentukan Persib 1933  kini sudah bukan rahasia umum lagi di kalangan pecinta sepakbola Bandung, terutama di mata para mantan pemain yang pernah ikut  membesarkan sepakbola Bandung

BACA JUGA: Ski Air Borong Emas



Wacana membentuk klub yang namanya mengambil dari tahun kelahiran Persib itu memang sudah santer di seantero Bandung
Klub ini konon dibentuk oleh Pengurus Cabang  PSSI Kota Bandung (Pengcab) dan didukung para mantan Persib

BACA JUGA: Tambah 3 Emas, Silat Juara Umum

Dan , kini sedang dibuatkan badan hukumnya.

Namun, pembentukan klub tersebut tidak untuk menyaingi klub yang telah ada
Ini dilakukan semata-mata untuk mewadahi  36 klub-klub anggota Pengcab yang sudah kehilangan arah setelah induk lamanya yakni, Persib Bandung  berubah wujud menjadi perseroan terbatas (PT).

Mantan pemain Persib, Encas Tonif tidak menutupinya ihwal keberadaan Persib 1933

BACA JUGA: Hiddink Dilirik Anzhi Makhachkala

Encas membenarkan jika Persib 1933 kini dalam proses pembentukan yang dilakukan oleh para pengurus Pengcab yang disebutnya  sebagai pelaksana yang lebih berhak.

"Dulu 36 anggota  memiliki  harapan dalam membina pemainYaitu jelas menjadikan pemain binaannya masuk PersibSekarang, mau kemana arah  pembinaan klub-klub anggota kalau tidak membentuk wadah baruSaya kira pantas kalau Pengcab   memikirkan untuk membentuknyaYang saya dengar seperti itu tujuan membentuk Persib 1933,” ungkap Encas.

Menurutnya, sejak Persib Bandung beralih pengelolaan kepada konsorsium arah pembinaan klub-klub terutama Sekolah Sepakbola (SSB) sudah patah semangatPaling tidak, para orang tua hanya bisa berharap anak-anaknya hanya sampai menjadi pemain Persib U-21Bahkan, katanya, masih banyak pula orang tua yang anak-anaknya yang ada di SSB tidak mengetahui arah pembinaan ke depan.

"Oleh karena itu saya sangat mendukung jika benar Pengcab membentuk klub baru yang nantinya ada di bawah pengawasannya sekaligus sebagai parameter klub-klub untuk menyalurkan semua pemain,” tutur Encas.

Encas juga menyarankan, jika klub tersebut sudah terbentuk maka tidak usah khawatir untuk merangkak dulu dari bawahSebab katanya, berkaca dari Persib yang sekaran sudah besar

"Persib yang sekarang menjadi besar karena pemain yang kini sudah menjadi mantanNah sekarang pun tak usah khawatir harus dari bawah duluSemuanya butuh perjuangan,” ucapnya

Sementara itu Deny Syamsudin pelatih  yang berlisensi ‘A’  AFC, juga sudah mengetahui mengenai pembentukan Persib 1933.  Menurut Deny, Persib 1933 nantinya akan didaftarkan ke Divisi III.

"Sebagai pelatih jelas mendukungSaya melihat banyak potensi muda yang saat ini sudah putus asa karena tidak mendapatkan wadah yang jelas, Karena itu, dengan klub itu demi pembinaan saya dukung, ini bagus sekali buat membina lalu menampungnya ke klub itu,” kata Deny.

Dimana pun Persib 1933 berlaga, bagi Deny tidak keberatan jika dimintai untuk membina dan mengangkatLebih bagus lagi jika  ke depan klub tersebut mampu menggaet investor.

"Lebih bagus lagi jika investor itu bisa membawa langsung ke jenjang yang lebih bergengsiYang jelas, saat ini keabsahannya sedang diproses, itu yang saya ketahui,” jelas Deny.(cr2)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pedrosa Cari Waktu Operasi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler