Mantap! Bamsoet Sabet Juara I Duel Plate Eksekutif Kejuaraan Menembak Menkumham Cup 2023

Rabu, 19 Juli 2023 – 17:19 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet kembali menunjukkan kepiwaiannya dalam menembak dengan meraih juara I di Menkumham Cup 2023 yang berlangsung di Lapangan Tembak Perbakin, Jakarta, Rabu (19/7). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo berhasil menyabet juara I kategori duel plate eksekutif pada Kejuaraan Menembak Menkumham Cup 2023.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu berhasil mengungguli Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang meraih juara II, Menkumham Yasonna Laoly (juara III), dan Komandan Pasukan Gegana Brimob Brigjen Reza Arief Dewanto (juara IV).

BACA JUGA: Bamsoet Raih Juara 2 di Kejuaraan Menembak Kapolri Cup 2023

Sementara, Dankopasgat Marsda Wahyu Hidayat meraih juara V pada kategori tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Bambang Soesatyo atau yang akrab disapa Bamsoet mengapresiasi Menkumkam Yasonna Laoly yang konsisten menyelenggarakan kejuaraan menembak.

BACA JUGA: Ketua MPR Bambang Soesatyo Borong 2 Juara di Kejurnas Menembak Kasau Cup 2023

"Ini membuktikan kecintaan beliau (Yasonna Laoly) terhadap olahraga menembak," ujar Bamsoet usai mengikuti Kejuaraan Menembak Menkumham Cup 2023 yang berlangsung di Lapangan Tembak Perbakin, Jakarta, Rabu (19/7).

Menurut Bamsoet, ajang ini bisa meningkatkan silaturahmi antarpegawai di lingkungan Kemenkumham dan Kanwil dari berbagai daerah sehingga bisa meningkatkan soliditas dan etos kerja.

"Sekaligus memasyarakatkan olahraga menembak agar semakin digemari masyarakat," imbuh Bamsoet yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Perkumpulan Pemilik Izin Khusus Senjata Api Bela Diri (Perikhsa).

Sebagai informasi, Kejuaraan Menembak Menkumham Cup 2023 diselenggarakan sebagai bagian rangkaian kegiatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-78.

Peserta kejuaraan berasal dari internal dan eksternal Kemenkumham, termasuk perwakilan 33 Kanwil Kemenkumham se-Indonesia.

"Kejuaraan memakai enam stage lapangan tembak Perbakin," sebut Bamsoet.

Peserta terbagi dalam dua kategori, yakni eksekutif dan reguler.

Kategori eksekutif terdiri dari kelas presisi 15 meter.

Untuk kategori reguler terdiri dari kelas presisi 15 meter, duel plat, dan eksibisi duel plat berpasangan.

Bamsoet sebelumnya juga telah memenangkan berbagai kejuaran menembak.

Mulai dari juara I Best of The Best Kelas Eksekutif Kejuaraan Menembak Jaksa Agung Cup 2022, juara II Kapolri Cup 2023 kategori Eksebisi Tembak Pistol Eksekutif Duel Plat.

Bamsoet juga menyabet juara IV Kejuaraan Menembak Kasau Cup 2023 kategori tembak eksekutif dual plat, serta juara III kelas Novelty Shoot Eksekutif Kejuaraan Menembak Baladika Open Championship Danjen Kopassus 2022.

"Kegemaran menekuni olahraga menembak tidak lain, karena mengajarkan konsentrasi dalam berpikir dan bertindak. Kemahiran akurasi dan ketahanan, fokus pada ketepatan mengambil keputusan, hingga tanggung jawab dan etika," ungkap Bamsoet.

Turut hadir dalam Kejuaraan Menembak Menkumham Cup 2023, antara lain Komandan Jenderal Akademi TNI Letjen Teguh Arief, Kabinda DKI Jakarta Mayjen Purwito Hadi Wardhono, Komandan Pasukan Pelopor Brimob Brigjen Waris Agono, dan Ketua Umum PB Perbakin Letjen (purn) Joni Supriyanto. (mrk/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Sutresno Wahyudi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler