Mantap! Jasindo Berhasil Pecahkan Rekor MURI

Jumat, 19 Juli 2024 – 20:44 WIB
Jasindo meraih penghargaan dari Museum Rekor - Dunia Indonesia (MURI) dengan memecahkan rekor 'Pemberian Polis Asuransi Kecelakaan Diri Kepada Siswa Terbanyak'. Foto dok Jasindo

jpnn.com, JAKARTA - PT Asuransi Jasa Indonesia (Asuransi Jasindo) meraih penghargaan dari Museum Rekor - Dunia Indonesia (MURI) dengan memecahkan rekor 'Pemberian Polis Asuransi Kecelakaan Diri Kepada Siswa Terbanyak'.

Pada 2 Juni yang lalu, Jasindo menggelar kegiatan edukasi dan mengenalkan manfaat asuransi melalui penyerahan polis Personal Accident (PA) Anak Sekolah secara gratis kepada 6,000 siswa di 30 kota di seluruh Indonesia, dengan total uang pertanggungan Rp103 miliar.

BACA JUGA: Semester I 2024, Jasindo Ukir Kinerja Gemilang

Melalui kegiatan literasi asuransi, penyediaan akses yang mudah, dan mengenalkan manfaat terhadap produknya, Jasindo mendukung generasi muda Indonesia agar kedepannya lebih mengenal dan paham asuransi.

Pendiri MURI, Jaya Suprana menuturkan penghargaan ini diharapkan dapat memperkuat komitmen Jasindo dalam mengenalkan perlindungan asuransi sejak dini kepada generasi muda Indonesia.

BACA JUGA: Pupuk Indonesia Tetap Salurkan Pupuk Bersubsidi Meski Kontrak Belum Diperpanjang

“Melalui kegiatan edukasi dan pemberian polis gratis ini, kami berharap Jasindo dapat mendukung Strategi Nasional Literasi Keuangan OJK tahun 2021-2025 untuk membangun generasi masa depan yang cakap keuangan," lanjutnya.

Menurut hasil Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) yang dilakukan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 2022, literasi asuransi di Indonesia masih tergolong rendah, dengan tingkat literasi sektor asuransi hanya 31,72%, jauh di bawah sektor perbankan yang mencapai 49,93%.

BACA JUGA: Realisasi Anggaran TJSL Asuransi Jasindo Capai Rp 1 Miliar

Inklusi sektor asuransi juga rendah, hanya 16,63%, dibandingkan dengan perbankan yang mencapai 74,03%.

“Kami memahami keberlanjutan industri asuransi terletak di tangan generasi mendatang. Oleh karena itu, penting untuk membangun mindset sadar risiko sejak dini kepada generasi muda Indonesia," kata Andy Samuel, Direktur Utama Asuransi Jasindo, Jumat (19/7).

Asuransi Jasindo berharap inisiatif ini tidak hanya akan meningkatkan pemahaman tentang asuransi di kalangan anak-anak, tetapi juga akan menciptakan industri asuransi yang berkelanjutan.

“Dengan memberikan pemahaman baru mengenai risiko dan mitigasinya, serta bagaimana asuransi dapat membantu menghadapi risiko finansial, kami percaya bahwa anak-anak Indonesia akan tumbuh menjadi generasi yang lebih cerdas dan siap menghadapi masa depan,” serunya.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler