Mantap, Pembiayaan Baru Clipan Finance Memelesat Signifikan, Jadi Sebegini

Senin, 16 Januari 2023 – 15:24 WIB
PT Clipan Finance Indonesia menutup tahun 2022 dengan mencatatkan lebih baik dibandingkan tahun lalu. Foto ilustrasi: Lifepal

jpnn.com, JAKARTA - PT Clipan Finance Indonesia menutup tahun 2022 dengan mencatatkan lebih baik dibandingkan tahun lalu.

Pasalnya, perusahaan pembiayaan otomotif yang sudah beroperasi mulai 15 Januari 1982 itu menorehkan pembiayaan baru mencapai Rp 7,4 triliun.

BACA JUGA: Sambut Hari Raya, Clipan Finance Beri Potongan Khusus

Direktur Utama Clipan Finance Harjanto Tjitohardjojo mengatakan angka tersebut merupakan kenaikan yang siginfikan bagi perusahaan.

Menurut dia, rapor pada 2022 disebut naik 100,24 persen dari tahun sebelumnya serta kualitas NPF (non performance financing) tetap terjaga satu persen.

BACA JUGA: Clipan Finance Hadirkan Promo Kredit Mobil Baru, Apa yang Menarik?

"Capaian pertumbuhan bisnis ini sebagai bekal perusahaan melangkah lebih jauh ke depan. Kami tetap bertekad akan melukis lembaran baru di usia ke-41," kata dia dalam siaran persnya, Senin (16/1).

Dia menambahkan ada beberapa strategi yang akan dijalankan untuk tahun ini di antarnanya penetrasi pasar, diversifikasi produk, dan transformasi layanan.

BACA JUGA: Clipan Finance Berikan Kemudahan Pinjaman Dana Tunai untuk UMKM

"Kami akan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai kunci keberhasilan proses kerja melalui beragam pelatihan dan pengembangan potensi dan kompetensi," ungkapnya.

Selain mengumumkan kinerja 2022, Clipan Finance berkomitmen menebar kebaikan memasuki usia ke-41 tahun.

Melalui program 'Tebar Kebaikan di 41 Kota' Clipan Finance mewujudkan terimakasihnya terhadap lingkungan sekitar yang menjadi teman dalam mengarungi perjalanan hingga hari ini.

Aksi Tebar Kebaikan di 41 Kota mengambil tempat di Jakarta, Bandung, Sidoarjo, Medan, Padang, Sukoharjo, Lampung, Jambi, Batam, Makassar, dan beberapa kota besar lainnya.

Aksi kebaikan yang dilaksanakan pun beragam, seperti pemberian alat tulis kepada siswa berprestasi, pemberian sembako kepada warga pra-sejahtera di lingkungan sekitar, donor darah, dan sumbangan kebutuhan pokok di panti asuhan dan panti lansia. (ddy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Clipan Finance Tawarkan Rp 500 Miliar


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler