Mapolsek Terbakar, Garasi Mobil Disulap jadi Kantor untuk Melayani Masyarakat

Minggu, 21 Juni 2015 – 23:00 WIB

jpnn.com - LUBUKBAJA - Pasca kebakaran Mapolsek Lubuk Baja, garasi mobil di depan kantor polisi itupun disulap menjadi  Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK). Tak hanya itu, Tim Labfor Medanpun tengah melakukan identifikasi untuk mencari tahu penyebab pasti kebakaran tersebut.

Kapolsek Lubukbaja Kompol I Dewa Nyoman ASN mengatakan pihaknya masih memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat meski baru saja ditimpa musibah kebakaran Mapolsek. Hal itu dilakukan dengan menyulap garasi mobil menjadi SPK. 

BACA JUGA: Astagfirullah... Pencuri Gasak Rumah Makan, Tiga Kotak Infaq Juga Dicuri

"Pelayanan bagi masyarakat sekarang sudah bisa. Untuk SPK kita jadikan garasi depan. Jadi masyarakat sudah bisa membuat laporan kesini," kata Kapolsek Lubuk Baja, Kompol I Dewa Nyoman ASN, kemarin

Menurut dia perlengkapan bagi petugas untuk menerima laporan ataupun pengaduan dari masyarakat seperti komputer juga telah terpasang. Namun sayangnya jaringan telefon mapolsek terputus akibat terbakar. Sehingga untuk sementara masyarakat belum bisa melapor menggunakan telefon.

BACA JUGA: Kejagung Pastikan JPU Kasus Yance Clear

"Telefon yang belum karena terbakar. Secepatnya akan kita upayakan," imbuh Dewa.

Dilanjutkanya, hingga kini pihaknya masih mencari tahu penyebab pasti kebakaran tersebut. Pihaknya juga telah meminta bantuan tim Labfor Polri Medan untuk melakukan penyelidikan dan mencari tahu penyebab kebakaran. 

BACA JUGA: Alamak..., Buka Warung Siang Hari, Sembilan Penjual Nasi Ini Masuk Sel

"Hari ini tim Labfor sudah mulai turun," ujarnya. 

Dewa juga menjelaskan pihaknya akan langsung membenahi mapolsek secepatnya. Diperkirakan pembenahan akan rampung sebelum lebaran nanti.

"Besok mulai kita bersihkan. Plafon yang terbakar akan kita pakai baja ringan. Paling lama sblm lebaran sudah siap," sebut Dewa.

Diberitakan sebelumnya Kantor mapolsek Lubukbaja terbakar, Sabtu (20/6) siang sekitar pukul 12.00 WIB. Kebakaran yang diduga karena sambungan arus pendek itu menghanguskan plafon dan atap ruangan ruangan buser hingga ke ruangan sentral pelayanan kepolisian (SPK) bagian depan. 

Api nyaris merambat ke ruangan sel tahanan yang berada di belakang ruangan buser namun beruntung cepat ditanggapi anggota polisi yang sedang berdinas dan petugas pemadam kebakaran yang datang beberapa saat setelah kebakaran terjadi. 

Beruntungnya lagi, sebelum api merambat ke plafon ruangan lain bagian depan, polisi sudah terlebih dahulu mengevakuasi 12 tahanan dari sel Mapolsek ke Mapolresta Barelang. 

Evakuasi tahanan ini berbarengan dengan upaya menyelamatkan dokumen yang ada di dalam kantor Polsek. Proses evakuasi tahanan mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian yang bertugas di lokasi. (opi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ramadan Datang, Omzet Perajin Kolang-Kaling Berlipat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler