Maradona Bakal Boyong Neymar dan Messi jika Arsiteki Klub Ini

Jumat, 04 Maret 2016 – 17:31 WIB
Diego Maradona. Foto: AFP

jpnn.com - LEGENDA sepakbola Maradona tertarik ingin menjadi pelatih Real Madrid menggantikan Zinedine Zidane yang kini dipercaya mengarsiteki klub tersebut.

Media Spanyol, Mundo Deportivo melaporkan bahwa Maradona ingin membawa Lionel Messi dan Neymar ke Santiago Bernabeu.

BACA JUGA: Duh, Arema Sudah Ketinggalan Satu Gol

Jika benar Maradona akan menukangi Real Madrid, artinya Manchester United mungkin gagal dalam upaya mereka untuk mendapatkan Neymar. 

Ini karena United sudah menunjukkan keinginan untuk membeli penyerang berusia 23 tahun itu dengan penawaran lumayan pada musim panas lalu.

BACA JUGA: Alhamdulillah, Tim Uber Indonesia Lolos Putaran Final

Hal itu telah diberitahu oleh ayah Neymar, Neymar Santos Senior, awal Februari lalu. Katanya, United bersedia membayar 190 juta Euro untuk menandatangani perjanjian dengan kapten tim Brasil itu.

Namun Maradona yang sudah empat tahun menganggur setelah meninggalkan klub Al Wasl menunjukkan keyakinan bahwa dia mampu membujuk Neymar ke Bernabeu.

BACA JUGA: Begini Strategi Pelatih Arema Cronus Hadapi Laga Penentuan

Maradona yang menjadi pahlawan Argentina ketika menjuarai Piala Dunia 1986 mengakui bahwa Neymar lebih nyaman bermain di bawah bimbingannya dibandingkan Zidane.

Begitu juga dengan Messi, pemain yang sama negara dengannya di mana Maradona optimis bahwa penyerang dengan gelar La Pulga itu ingin mengikuti jejak langkahnya dengan meninggalkan Camp Nou meskipun bakal menghadapi kritikan dari Catalans karena dianggap pengkhianat.

Maradona begitu sukses sebagai pemain, terutama ketika menjadi bintang klub Serie A, Napoli pada 1984-1991.

Namun, keberhasilannya sebagai pemain tidak sebanding keberhasilan yang ditunjukkan sebagai pelatih. Ketika menjadi pelatih tim nasional Argentina pada Piala Dunia 2010, Argentina terpaksa menanggung malu ketika kalah 0-4 kepada Jerman.(ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Suarez Gagal Penalti, Barca Telan Rekor Buruk Dalam 17 Tahun


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler