Maradona Dukung Ronaldo Raih Ballon d’Or

Selasa, 17 Desember 2013 – 12:47 WIB

jpnn.com - BUENOS AIRES- Sebagai warga Argentina, akan sangat wajar jika Diego Armando Maradona mendukung Lionel Messi dalam bursa pemilihan pemain terbaik dunia 2013. Wajar. Sebab, sama seperti Maradona, Messi juga berkewarga negaraan Argentina.

Namun, Maradona justru tak mendukung Messi. Legenda hidup Argentina tersebut justru menjagokan Cristiano Ronaldo yang selama ini disebut-sebut sebagai rival abadi Messi. Performa Ronaldo menjadi acuan.

BACA JUGA: Lahm tak Pernah Berharap Jumpa Arsenal

Pemain berjuluk CR7 tersebut memang gagal memberikan gelar juara untuk Madrid musim lalu. Namun, kapten timnas Portugal tersebut memiliki catatan individu yang luar biasa. Salah satunya ialah ketika mengantarkan Portugal lolos ke Piala Dunia 2014.

Ketika melawan Swedia, Ronaldo seolah one man show. Mantan pemain termahal di dunia tersebut sukses memborong semua gol kemenangan Portugal atas Swedia. Hal itulah yang membuat Maradona tak ragu mendukung Ronaldo.

BACA JUGA: Milan Puas Imbangi AS Roma

“Ronaldo akan memenangkan tropi tersebut. Sementara Messi terus saja mengalami cedera sepanjang musim ini,” terang pria berusia 53 tahun tersebut dalam sebuah wawancara dengan Le Buteur, Selasa (17/12).

Ronaldo akan bersaing dengan Messi dan gelandang Bayern Muenchen, Franck Ribery dalam pemilihan yang dilangsungkan 13 Januari 2014 mendatang. Jika bisa menang, itu adalah gelar kedua bagi CR7. Sebelumnya, Ronaldo pernah memenangkannya pada musim 2008 silam. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Kobe Hanya Delapan Poin, Lakers Kalah Lagi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pembalap F1 Berburu Angka Keramat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler