Maradona Kritik Permainan Argentina

Jumat, 04 Juli 2014 – 14:51 WIB
Ilustrasi. FOTO: FIFA.com

jpnn.com - RIO DE JANEIRO - Argentina memang masih menjaga asa juara Piala Dunia 2014 setelah sukses menembus babak perempat final. Namun, hal itu tak membuat sang legenda hidup Diego Maradona gembira.

Pria berjuluk Si Tangan Tuhan itu malah mengkritik permainan yang ditunjukkan Tim Tango, julukan Argentina. Menurut Maradona, Argentina terlalu Messisentris alias bergantung pada Lionel Messi.

BACA JUGA: Awas Amuk Rodriguez

Maradona berkaca pada kesuksesan Argentina menekuk Swiss pada babak 16 besar lalu. Saat itu, Messi tampil hebat ketika mengacak-acak pertahanan Swiss sebelum memberikan assist pada Angel Di Maria.

“Kami belum berada dalam performa yang terbaik. Para pemain harus semakin konsentrasi dan tak boleh lagi bergantung pada Messi,” kritik Maraddona di laman Sky Sport, Jumat (4/7).

BACA JUGA: Membandingkan Neymar dan Rodriguez dalam Angka

Karena itu, Maradona berharap Argentina mengubah permainan. Bagi mantan penggawa Napoli itu, terus-terusan bergantung pada Si Kutu, julukan Messi bakal membuat Argentian terganjal.

“Mungkin dia memang bisa mencetak gol hebat. Saat melawan Swiss, Messi benar-benar sendirian. Tim tidak mengubah ritme permainan,” tegas mantan nahkoda Argentina itu. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Lawan Jerman, Mamadou Sakho Siap Bentengi Prancis

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jerman Merasa Tahu Kekuatan Prancis


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler