Marah Besar Setelah Dibantai Rusia

Sabtu, 09 Juni 2012 – 19:49 WIB

WARSAWA - Kalah telak dengan skor 4-1 dari Rusia pada pertandingan perdana membuat Republik Ceko bukan hanya menyisakan kesedihan, tapi juga kemarahan. Winger Ceko,Václav PilaÃ…â„¢ yang mencetak satu-satunya gol balasan bagi Ceko dalam laga tersebut adalah pemain yang tak bisa menutupi rasa kesalnya.

‘’Saya tidak bahagia. Saya akan merasa jauh lebih senang jika kami mendapatkan hasil yang bagus. Kami marah sekarang,  terlebih harus kalah," ujarnya dalam situs resmi UEFA, Sabtu (9/6)

Namun demikian Pilar mengakui, secara menyeluruh permainan Ceko memang sangat buruk. Mereka memberikan ruang besar bagi Rusia untuk mengontrol jalannya pertandingan.

‘’Ini berakhir sangat buruk. Kami sungguh ingin membuat kesan yang bagus pada laga pertama  turnamen ini, lebih penting lagi tidak mengalami kekalahan. Kami membuat banyak kesalahan  kami tidak bertahan dengan baik jadi ini adalah pertandingan yang buruk,’’ tambahnya.

Setelah tertinggal 2-0, Ceko sebenarnya mampu memberikan tekanan pada awal-awal babak kedua. Bahkan Pilar mampu mencetak gol pada menit ke-52 sehinggamembuat kedudukan menjadi 2-1. Namun keasyikan menyerang justru membuat pertahanan Ceko longgar. Alhasil Rusia berhasil menambah dua gol tambahan dan menutup laga dengan skor 4-1.

‘’Saya rasa kami membuat banyak kesalahan yang tidak pernah kami lakukan selama babak kualifikasi. Lawan yang berkualitas tinggi seperti Rusia  tentu akan menghukum siapa saja atas kesalahan  seperti yang kami buat,’’ tambah bek Ceko, Michal Kadlec, dalam situs yang sama.(zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Berkoar Tumbangkan Spanyol, Italia Berharap Balotelli


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler