Marcus/Kevin Tak Dibebani Target Juara di Japan Open

Selasa, 19 September 2017 – 08:54 WIB
Kevin Sanjaya (kiri) dan Marcus Fernaldi. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, TOKYO - Kalender Metlife BWF World Superseries akan memasuki turnamen kedelapan dari 13 ajang hingga akhir tahun. Setelah Korea Open akhir pekan kemarin, Japan Open superseries siap digelar mulai Selasa (19/9) hingga Minggu (24/9) di Tokyo Metropolitan Gymnasium.

Dari sektor ganda putra yang belum berhasil membawa pulang gelar dari Korea, tidak membuat pelatih ganda putra nasional, Herry Iman Pierngadi kecewa. Bahkan, dia juga enggan memasang target berlebihan bagi pasangan Kevin Sanjaya dan Marcus Fernaldi di Jepang.

BACA JUGA: Marcus/Kevin Takluk dari Ganda Nomor 1 Dunia

Menurut dia, pasangan yang finis sebagai finalis Korea Open itu, tidak diberikan target lebih kepada mereka di Jepang.  “Untuk Marcus/Kevin, kalau lihat kondisi mereka saat ini, saya tidak mau memasang target khusus (juara)buat mereka di Jepang. Dilihat kondisi dulu besok mereka seperti apa,” ujar Herry.

Dia menjelaskan, target awal Marcus/Kevin di Korea Open memang bisa menembus babak final. Dan, target tersebut sudah berhasil mereka genggam. "Hanya saja kondisi mereka memang menurun saat di final. Saya melihat cara main mereka juga tidak seperti biasanya. Kualitas menyerangnya kurang maksimal, 60-70 persen,” ungkapnya. 

BACA JUGA: Lunasi Utang, Praveen/Debby Jawara Korea Open

Marcus/Kevin terhenti di babak final, usai berhadapan dengan Mathias Boe/Carsten Mogensen, 19-21, 21-19 dan 15-21. Kekalahan ini menjadi yang keempat kalinya setelah lima kali pertemuan.

Sementara untuk dua pasangan lainnya, Berry/Hardianto dan Rian/Fajar, akan dipantau pencapaiannya di turnamen ini. “Dua pasangan ini baru naik dari level grand prix. Mereka harus ketemu dengan pemain level dunia ranking 1 sampai 10 mereka harus coba. Jadi saya ingin melihat seberapa jauh kapasitas mereka di level ini," papar dia. (ben)

BACA JUGA: Jadwal Final Korea Open Minggu Pagi

Metlife BWF World Superseries

All England (superseries premier)
India Open (superseries)
Malaysia Open (superseries premier)
Singapore Open (superseries)
Indonesia Open (superseries premier)
Australian Open (superseries)
Korea Open (superseries)
Japan Open (superseries)
Denmark Open (superseries premier)
French Open (superseries)
China Open (superseries premier)
Hong Kong Open (superseries)
Dubai World Superseries Finals (superseries premier)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Marcus/Kevin Susul 3 Wakil Indonesia di Final Korea Open


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler