Mardani PKS: Saya Mulai Paham Kenapa Presiden Marah-marah kepada Menterinya

Jumat, 24 Juli 2020 – 21:14 WIB
Mardani Ali Sera. Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi II DPR RI Mardani Ali Sera mengaku mulai paham kenapa Presiden Joko Widodo alias Jokowi marah-marah kepada para menterinya.

Lewat postingannya di Twitter, Mardani mengatakan kemarahan Presiden ketujuh RI tersebut lantaran banyak menteri di Kabinet Indonesia Maju yang bermasalah.

BACA JUGA: Doni Saputera Lihat Jandanya Jalan Bareng Pacar Baru, Tak Terima, Lantas Cowoknya Disabet Pisau, Sadis!

"Saya pahami kenapa Presiden marah-marah ke menteri. Karena banyak menterinya bermasalah," tulis Mardani pada Jumat (24/7).

Legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menyebutkan, permasalahan yang terbaru adalah terkait Program Organisasi Penggerak (POP) di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

BACA JUGA: ABG Dicekoki Miras dan Obat Terlarang, Lantas Digilir 7 Pria Biadab, Begini Kronologinya

Seleksi ratusan organisasi yang bergerak di bidang pendidikan penerima POP itu dinilai tidak jelas, karena ada yang berafiliasi dengan perusahaan-perusahaan besar juga menikmati dana APBN tersebut.

"Yang terbaru kementerian bidang pendidikan mengecewakan NU, Muhammadiyah, PGRI," ucap Mardani.

BACA JUGA: Penipuan dengan Modus Baru, Pakai Uang Palsu, Pelakunya Pasangan Suami Istri

Diketahui, Presiden Jokowi marah-marah kepada jajaran menterinya saat sidang kabinet 18 Juni 2020. Ancaman reshuffle hingga pembubaran lembaga pun dilontarkan suami Iriana. Namun belum ada menteri yang diganti setelah itu.

BACA JUGA: Istri Kerap Pergoki Suami Cabuli Anak Tiri, Enggak Kuat, Begini Akhirnya

"Marah-marah presiden tanpa ketegasan kepemimpinan, tanpa perombakan kabinet, sama saja dengan #Omdo," tandas Mardani.(fat/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler