Mardiono Ajak Kader PPP Satu Barisan Memenangkan Khofifah-Emil

Kamis, 01 Agustus 2024 – 21:57 WIB
Dokumentasi - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi memberikan surat rekomendasi pada pasangan bakal Cagub Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak untuk maju di Pilgub Jatim 2024, di DPP PPP, Jakarta, Jumat (12/7). Foto: Kenny Kurnia Putra/jpnn.com

jpnn.com - SURABAYA - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono meminta seluruh kader memenangkan pasangan kandidat gubernur dan kandidat wakil gubernur Jawa Timur yang didukung partai berlambang ka'bah di Pilkada 2024.

Ajakan juga disampaikan untuk mendukung kandidat bupati maupun wakil bupati serta kandidat wali kota maupun wakil wali kota yang didukung pada Pilkada 2024.

BACA JUGA: Khofifah-Emil Merapat ke PKS yang Bakal Terbitkan Surat Dukungan untuk Pilkada Jatim

Mardiono optimistis momentum kemenangan dapat diraih jika seluruh kader berjuang bersama-sama hingga ke akar rumput.

Dia menyampaikan ajakan tersebut saat membuka Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) ke-1 DPW PPP Jawa Timur, di Surabaya, Rabu (31/7).

BACA JUGA: Khofifah-Emil Bertemu Raffi Ahmad, Ini yang Dibahas

Salah satu pasangan yang didukung PPP pada Pilkada di Jatim yakni Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak. Pasangan ini maju kembali pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2024.

“Seluruh kader di Jatim berkewajiban untuk melakukan kerja pemenangan. Semua tingkatan harus bekerja memenangkan calon yang diusung,” ujar Muhamad Mardiono.

BACA JUGA: PPP Resmi Usung Khofifah-Emil untuk Pilgub Jatim 2024

Mardiono juga berharap mukerwil yang digelar mampu melahirkan ide gagasan untuk kemajuan PPP ke depan.

“Saya berharap mukerwil ini bisa melahirkan ide gagasan untuk PPP ke depan. Sekaligus dapat merumuskan rencana kerja partai di samping menyukseskan agenda terdekat yaitu pilkada. Saya percaya kader di Jatim masih semangat membara,” ucapnya.

Sementara, Ketua DPW PPP Jatim Munjidah Wahab menyatakan mukerwil bertujuan menyatukan barisan pemenangan di pilkada mendatang.

“Agar supaya tidak ada istilah, DPP telah memberikan rekomendasi tetapi di bawah tidak kerja. Kami satukan seluruh Jatim, bahkan sampai desa ranting supaya semua satu komando memenangkan Ibu Khofifah-Emil,” ucapnya.

Bupati Jombang Periode 2018-2023 ini menambahkan bahwa PPP di Jatim sangat solid.

“PPP Jatim satu komando, di internal tidak ada perpecahan. Karena semua prinsipnya dilakukan secara musyawarah dan istikamah,” katanya.

Di tempat yang sama, Khofifah mengucapkan terima kasih kepada PPP atas amanah yang telah diberikan.

“Kami kembali menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar PPP dari rekomendasi DPW kemudian disetujui DPP, kami telah menerima SK itu. Kami siap bekerja keras menjalankan amanah ini," ucapnya.

Selain Khofifah-Emil, turut hadir juga para kandidat kepala daerah lain yang diusung PPP. Baik itu untuk pemilihan bupati maupun pemilihan wali kota di Jatim. (gir/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Azwar Anas-Arzeti Bilbina Bisa Jadi Lawan Imbang Khofifah-Emil di Pilkada Jatim


Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler