Mardiono dan Majelis PPP Melepas Pengurus Harian yang Berangkat Umrah

Sabtu, 07 September 2024 – 09:33 WIB
Muhamad Mardiono bersama Majelis DPP PPP melepas pengurus harian yang berangkat umrah. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, JAKARTA - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Muhamad Mardiono melepas pengurus harian DPP PPP yang akan berangkat umrah, di kediaman Permata Hijau, Jakarta Selatan, Kamis malam (5/9).

“Ini dilakukan dalam rangka membangun kekeluargaan dan keakraban dalam kepengurusan. Supaya kelak kita dapat berjuang kembali menghadapi agenda politik besar di masa mendatang sudah satu irama,” tutur Mardiono.

BACA JUGA: Jadwal Pendaftaran PPPK 2024, BKN: Disepakati Alternatif 1

Mardioni mengungkapkan selain memanjatkan doa untuk partai berlambang Kabah, perjalanan umrah pengurus harian kali ini akan dibarengi dengan ziarah ke Makam KH Mbah Maimoen Zubair, sekaligus perayaan maulid nabi.

“Memang suatu tradisi kader PPP kalau berangkat haji atau umroh adalah ziarah ke makam guru kita KH Maimoen Zubair di Mekkah. Selanjutnya karena bertepatan dengan momentum maulid nabi maka mereka akan melakukan di sana,” ujar dia.

BACA JUGA: Tak Terima Dipecat Mardiono, Eks Elite PPP Bali Menggugat ke Mahkamah Partai

Di tempat yang sama, Ketua Majelis Pakar DPP PPP Prof Prijono Tjiptoherijanto mengapresiasi kepemimpinan Muhamad Mardiono yang telah memberangkatkan para pengurus harian untuk umrah bersama.

“Kami dari majelis mengapresiasi sekali kegiatan yang dilakukan yaitu umrah bersama. Karena sepanjang saya tahu baru kali ini dilakukan kegiatan semacam ini. Kami berharap akan berlangsung terus, karena partai Islam kita bisa menghormati hal-hal yang berhubungan dengan Islam,” ujar Prijono.

BACA JUGA: Tak Terima Dipecat Mardiono, PPP Bali Serahkan Surat Keberatan ke DPP

Dia pun berharap para pengurus harian yang akan berangkat ke tanah suci dapat menjalankan ibadah dengan lancar hingga kembali ke tanah air.

“Kami juga berharap teman-teman nanti berdoa di sana untuk kebangkitan dan kesuksesan PPP di masa yang akan datang. Karena kita tidak selesai pada tahun ini, tetap akan berlangsung pada tahun-tahun berikutnya,” kata dia.

Adapun keberangkatan umroh pengurus harian terbagi menjadi beberapa kloter. Di mana kloter pertama para pengurus harian akan berangkat bersama anggota keluarganya.

Kemudian didampingi oleh Sekjen DPP PPP Arwani Thomafi dan Bendahara Umum DPP PPP Arya Permana Graha.

Sedangkan, kloter berikutnya dilanjutkan dengan keberangkatan Plt ketua umum, para majelis, dan pengurus harian lainnya. Selain pelepasan, dilakukan juga doa bersama untuk kelancaran perjalanan ibadah umrah. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 3 Berita Artis Terheboh: Azizah Salsha Umrah, Kimberly Ryder Enggan Persulit Edward Akbar


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler