Maria Febe Lolos ke Babak Utama

Selasa, 11 Juni 2013 – 04:24 WIB
JAKARTA - Maria Febe masih terlalu tangguh bagi Ana Rovita. Perbedaan kualitas membuat Maria sukses menjungkalkan Ana dalam babak kualifikasi tunggal putri Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012 lewat pertarungan rubber set dengan skor 12-21, 21-11, 21-15 di Istora Senayan, Jakarta, Senin (10/6).

Hasil tersebut membuat ambisi Maria lolos ke babak utama menjadi kenyataan. Sekaligus, kian menunjukkan perbedaan kualitas di antara keduanya. Maklum, kedua pemain tersebut memang beda kemampuan.

Posisi di klasemen sementara bisa menjadi acuan. Maria adalah tunggal putri urutan ketujh di Indonesia. Sementara, Ana dua tingkat di bawah Maria.

Langkah Maria ke babak utama berhasil diikuti Hana Ramadhini. Dia sukses menggenggam tiket ke babak utama setelah tanpa kesulitan berarti menundukkan Simone Prutsch dua set langsung 21-9, 21-14.

Keduanya akan bergabung dengan pebulutangkis yang sudah terlebih dahulu menempati posisi di babak utama. Lawan yang akan dihadapi di babak utama pun bakal jauh lebih berat. Linda Wenifanetri, misalnya.

Tunggal putri terbaik Indonesia tersebut akan ditantang unggulan kedua asal India, Saina Nehwal. Tentu bukan perkara mudah untuk memetik kemenangan atas Nehwal. Sebab, Nehwal adalah juara bertahan dan merupakan peraih perunggu di Olimpiade 2012 lalu.

Hera Desi Ana Rachmawati juga akan bersua lawan berat. Dia bakal ditantang unggulan kelima asal Thailand, Ratchanok Intanon.(jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pirelli Tunda Pakai Ban Baru Lagi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler