Mario Goetze Berlabuh Ke Bayern Muenchen

Kamis, 25 April 2013 – 16:44 WIB
Mario Goetze. Foto: AFP
DORTMUND - Kabar berbeda mengiringi keberhasilan Borussia Dortmund dan Bayern Muenchen setelah hasil memuaskan di babak semifinal Liga Champions musim ini. Kabar itu dipicu oleh kepindahan striker muda Dortmund yang memutuskan hijrah ke Muenchen musim depan. Mario Goetze pindah dengan biaya transfer mencapai Rp464 miliar.

Bagi Dortmund, kepindahan tersebut tentu menjadi pukulan telak. Sebab, Goetze merupakan salah satu kunci kegemilangan Dortmund dalam beberapa musim terakhir. Agen Goetze Volker Struth mengatakan, pihaknya mengaktifkan klausul kontrak yang sebenarnya sudah disepakati.

Keputusan Goetze langsung mendapatkan respon keras dari para fans Dortmund. Akun facebook Dortmund langsung kebanjiran komentar atas kepindahan itu. Direktur Eksekutif Dortmund Hans Joachim Watzke mengakui bahwa kepindahan Goetze membuat semua elemen Dortmund kecewa. Bukan hanya dianggap akan melemahkan kekuatan Dortmund musim mendatang, transfer itu juga terjadi ke Muenchen yang merupakan musuh bebuyutan Dortmund.

“Kami sangat kecewa dengan keputusan itu. Namun, kami harus menghormati bahwa Goetze dan penasehatnya juga sudah menghormati kontrak yang terjalin. Meski dari kubu Muenchen belum ada pernyataan resmi,” terang Watzke seperti dilansir The National.

Jika Dortmund kecewa, situasi sebaliknya terjadi di Muenchen. Mereka yakin keberadaan Goetze akan membuat tim menjadi lebih solid. Kehadiran Goetze juga membuat pelatih anyar Muenchen Pep Guardiola senang bukan kepalang. Sebab, selama ini, mantan pelatih Barcelona tersebut memang sangat menginginkan Goetze.(jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Webber Bidik Seri Catalunya dan Montecarlo

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler