Marlon da Silva Dibekap Cedera, Beruang Madu Terancam Tumpul

Minggu, 30 April 2017 – 03:30 WIB
Pelatih Persiba Balikpapan Timo Scheunemann saat memberi arahan kepada anak asuhnya. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, MALANG - Persiba Balikpapan akan menjamu Arema FC di Stadion Gajayana, Malang, Senin (1/4) besok. Sayangnya, lini serang Persiba Balikpapan terancam tumpul.

Sebab, juru gedor andalan Beruang Madu—julukan Persiba, Marlon da Silva kembali dibekap cedera.

BACA JUGA: Adam Alis, Gaji Besar tapi tak Punya Mobil, Tinggal di Kos

Pemain berpaspor Brasil ini menderita cedera ringan di bahu. Akibat cederanya tersebut, Marlon harus berlatih terpisah bersama fisioterapi di Lapangan Sepak Bola Gajayana, Sabtu (29/4) kemarin.

“Sebenarnya cedera Marlon tidak parah. Dan, dia bisa bermain di laga besok. Tapi, saya khawatir kalau dipaksa bergabung, cederanya justru jadi parah,” kata Pelatih Persiba Timo Scheunemann kepada Kaltim Post (Jawa Pos Group) hari ini.

BACA JUGA: Persib Pilih Cadangkan Cole dan hanya Mainkan Essien 11 Menit

Jika Marlon tidak bisa berlaga, ini jelas jadi kerugian besar bagi Beruang Madu. Sebab selama ini, Marlon menjadi andalan untuk mengoyak jala lawan.

Meski belum mencetak gol hingga pekan ke dua, mantan top skor Mitra Kukar di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 ini punya pengaruh besar di lini serang Persiba. Saat pramusim, Marlon sukses mencetak enam gol untuk Persiba.

BACA JUGA: Pelatih PS TNI Kecewa dengan Sikap Abduh

Selain jadi tumpuan mencetak gol, dia juga diharapkan menarik perhatian bek lawan. Tentu lewat skill yang dimiliki.

“Kami tidak ingin mengambil risiko. Yang merasakan sakit, Marlon sendiri. Jadi, kami harus melakukan perawatan dan memberi motivasi supaya lekas pulih,” sambungnya.

Sebelumnya, tim pelatih Beruang Madu juga dipusingkan absennya dua pemain muda, yakni Robi Kriswantoro dan Faria Rofanda.

Robi masih menjalani pemulihan fisik setelah menderita sakit tifus, sementara Rofanda fokus menyembuhkan cedera yang didapat saat menghadapi Persija Jakarta di laga perdana.

“Saat ini kami punya dua pemain muda yang tidak kalah bagus. Alfath Fathir dan Ardi Yuniar. Jelas, ini jadi kesempatan mereka untuk menunjukkan kualitas. Semoga mereka bisa menjawab itu. Jadi, tinggal mencari satu pemain lagi untuk memenuhi slot tiga pemain muda di babak pertama,” tuturnya.

Slot ini kemungkinan besar diisi Tedi Hasanuddin seperti yang ditampilkan tim pelatih sua Perseru Serui. (ndu/is/k15)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Starting Line Up Laga Persib Kontra Sriwijaya FC


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler