Marquez Dekati Rekor The Doctor

Selasa, 03 Juni 2014 – 15:19 WIB

jpnn.com - LONDON - Marc Marquez berpeluang membukukan rekor hebat pada balapan MotoGP seri Catalunya mendatang. Syaratnya, jagoan Repsol Honda itu harus bisa memetik kemenangan di Catalunya. Jika itu terjadi, Marquez bakal menyamai rekor Valentino Rossi sebagai pembalap yang membukukan tujuh kemenangan beruntun di kelas premier.

Sebelumnya, The Doctor, julukan Rossi melakukannya pada musim 2002 silam. Ketika itu, pembalap berusia 35 tahun tersebut melakukannya di seri Spanyol, Prancis, Italia, Catalunya, Belanda, Inggris dan Jerman. Nah, peluang Marquez untuk menyamai rekor The Doctor terbuka sangat lebar.

BACA JUGA: Errani dan Halep Tembus Delapan Besar Prancis Open

“Kini saya akan kembali berlaga di kandang sendiri. Sangat menyenangkan ketika membalap di depan fans. Namun, Yamaha sangat kuat di sini,” terang Marquez di laman resmi MotoGP.

Meski begitu, pembalap berjuluk Baby Alien itu tak boleh jemawa. Pasalnya, musim lalu dia hanya berada di posisi ketiga di akhir balapan. Saat itu, Marquez berada di belakang Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa.

BACA JUGA: LeBron James: Spurs tak Menyukai Miami Heat

“Saya pikir, Yamaha akan kembali kuat. Namun, kami akan berjuang untuk memetik kemenangan,” tegas sang juara bertahan. (jos/jpnn)

 

BACA JUGA: Lionel Messi tak Masuk Tim Terbaik Liga Champions

BACA ARTIKEL LAINNYA... Villa Janji Jadikan New York City FC Juara MLS


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler