Marquez Komentari Uji Stoner di Motegi

Selasa, 13 Agustus 2013 – 14:53 WIB

jpnn.com - BARCELONA - Keputusan Casey Stoner melakukan tes di Sirkuit Motegi, Jepang pekan lalu tak hanya menimbulkan eforia bagi para pecinta MotoGP. Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, juga mengaku sangat antusias menyambut tes itu.

Menurut Marquez, tes yang dilakukan Stoner akan memberikan keuntungan besar bagi Honda. Terutama mengenai mesin motor. Itu terjadi karena Stoner dianggap memiliki banyak pengetahuan karena pernah membela Honda.

BACA JUGA: Tech 3 Berutang Budi pada Crutchlow

“Untuk kami, uji coba yang dilakukan Stoner sangatlah penting. Tapi saya tidak memiliki informasi mengenai tes di Motegi karena saya tak bicara dengan orang Jepang. Saya pikir, Stoner sangat cepat dan dia pasti melewati limit di tes tersebut,” terang Marquez seperti dilansir Autosport, Selasa (13/8).

Pembalap berusia 20 tahun tersebut menambahkan, hasil uji coba yang dilakukan Stoner tentu akan memberikan dampak positif bagi Honda. Terutama untuk dirinya dan Dani Pedrosa dalam upaya merebut gelar juara dunia di musim mendatang.

BACA JUGA: Tontowi-Liliyana Belum Percaya Bisa Juara Dunia

“Saya pikir, hal itu memang sangat penting untuk Honda. Untuk Pedrosa dan juga untuk saya. Dia melakukan tes terhadap motor dan semua batasannya,” tegas pembalap termuda sepanjang sejarah yang berhasil memenangi balapan MotoGP tersebut.

Stoner baru saja melakukan uji coba terhadap mesin motor Honda yang akan dijual kepada tim-tim lain pada musim 2014 mendatang. Uji coba tersebut sempat melambungkan harapan pecinta MotoGP agar Stoner comeback. Namun, pembalap asal Australia itu menegaskan belum ingin kembali ke MotoGP. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Bale Mencari Tumbal

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sempat Kecelakaan, Sean Gelael Finish Posisi 6 di Inggris


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler