Marquez Lebih Suka Motor Musim Ini

Jumat, 21 Juni 2013 – 08:43 WIB
Pembalap Honda, Marc Marquez. Getty Images
ARAGON - Uji coba terhadap motor baru yang dilakukan Honda memang berjalan mulus. Meski begitu, dua pembalap Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez mengaku tak memiliki keinginan kuat untuk menggunakan motor tersebut dalam sisa seri balapan MotoGP musim ini.

Marquez, misalnya. Pembalap termuda sepanjang sejarah yang berhasil memenangi balapan MotoGP tersebut mengaku lebih suka dengan motor yang ditungganginya saat ini. Meski, ketika melakukan uji coba di Aragon, dia mengaku sangat terkesan dengan performa motor yang rencananya akan menjadi andalan Honda di musim 2014 mendatang.

“Itu memang hal yang sangat bagus untuk tim ini. Namun, saya lebih memilih mesin yang dipakai musim ini. Meskipun saya mengakui bahwa kesan pertama saya terhadap mesin baru tersebut sangat bagus,” terang Marquez seperti dilansir Crash, Jumat (21/6).

Marquez melakukan uji coba dengan motor RC213V tersebut dengan lancar. Pembalap asal Spanyol tersebut sukses melahap 13 lap dengan mesin motor yang disediakan pabrikan dari Jepang itu.

Nah, kesan bagus langsung dirasakan Marquez terhadap prototype mesin yang bakal digunakan musim 2014 nanti. Marquez mengatakan bahwa sasis dan mesin di motor tersebut mengalami improve luar biasa.

“Hal pertama yang saya rasakan adalah sangat senang. Mesin yang dipakai di motor ini juga menunjukkan improve bagus. Hanya saja memang masih perlu beberapa perubahan,” tambah Marquez. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Indonesia Sukses Lampaui Target

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler