Ma'ruf Amin Nilai Ibu sebagai Tiang Negara

Sabtu, 22 Desember 2018 – 12:55 WIB
Kiai Ma'ruf Amin. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin menilai kaum ibu sebagai tiang negara. Hal ini disampaikan Ma’ruf dalam memperingati Hari Ibu yang jatuh pada Sabtu (22/12) hari ini.

Menurut Ma'ruf, ibu yang menentukan ke mana arah dan nasib bangsa ke depan. Oleh karena itu, Ma'ruf berterima kasih dan memberi apresiasi kepada para perempuan pejuang Indonesia.

BACA JUGA: Ini Doa Khusus Menag di Hari Ibu

"Peran ibu itu penting sekali. Bahkan agama menempatkan ibu sebagai tiang negara. Tanpa ibu, negara bisa roboh,” kata Ma'ruf di kediamannya, Jalan Situbondo, Jakarta Pusat.

Menurutnya, masa depan sebuah negara akan tergantung dari sosok ibu. Karena itu, Ma'ruf mengharapkan para ibu dalam menyiapkan anaknya dalam memiliki kemampuan, keterampilan, kompetensi, dan karakter.

BACA JUGA: Gading Marten Ucapkan Selamat Hari Ibu untuk Gisel

"Ibu lah yang harus aktif membina kekuatan negara," kata Ma'ruf.

Baginya, pemerintah harus memberi perhatian lebih untuk mendorong para ibu agar lebih berprestasi. Baik dalam mendidik anak, maupun dalam mendukung suami. "Banyak suami berhasil karena dorongan istrinya," imbuhnya.

BACA JUGA: Memenangkan Jokowi-Maruf di Banten Menyangkut Harga Diri

Maka itu, Ma'ruf mendukung langkah pemerintah memberi perhatian dan penghargaan bagi kalangan ibu berprestasi.

"Masa depan generasi kita tergantung peran ibu seperti apa. Ibu yang berperan membentuk karakter, mendorong anak jadi orang yang memiliki kemampuan, ketrampilan, kompetensi. Maka perlu ada penghargaan kepada ibu berprestasi," beber Ma'ruf.(tan/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bersafari di Lebak, Hasto Bawa Pesan Bu Mega dan Kiai Maruf


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler