Marwan Jafar: Kader PKB Harus Kawal Kemenangan Jokowi-JK

Rabu, 09 Juli 2014 – 22:40 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Tim Sukses Pasangan Jokowi-JK, Marwan Jafar mengatakan bahwa hasil Quick Count dari beberapa lembaga survei yang menempatkan Jokowi-Jk sebagai pemenang dalam Pilpres 2014 sudah cukup menjadi gambaran tentang hasil Real Count yang akan diputuskan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 Juli nanti.

“Quick Count untuk Jokowi itu sama dengan Real Count nanti, tidak jauh-jauh dari itu. Karena Jokowi sudah dikehendaki oleh Tuhan dan rakyat sudah memberikan mandat kepada beliau untuk menjadi Presiden,” ujar Marwan dalam rilisnya, Rabu (9/7).

BACA JUGA: PDIP DKI Ingin Ahok Segera Diangkat Jadi Gubernur

Dikatakan Marwan, kemenangan pasangan Jokowi-JK merupakan hasil dari kerja keras para relawan dan masyarakat Indonesia. Karena itu, Marwan meminta kader PKB dan segenap elemen bangsa, bersatu untuk mengawasi proses perhitungan suara dan mengawal kemenangan Jokowi-JK.

“Pengawas Pemilu harus bersikap independen dan profesional supaya tidak ada kecurangan di mana-mana, karena kecurangan akan mencederai demokrasi,” tandasnya.

BACA JUGA: Jokowi-JK Disarankan Segera Temui Prabowo-Hatta

Marwan juga meminta TNI-Polri, birokrasi agar bersikap netral dan tidak melakukan intervensi, termasuk kepala daerah, karena akan mengganggu proses demokrasi. Untuk mengantisipasi kecurangan yang terjadi, Marwan telah mengerahkan seluruh pengurus DPW, DPC PKB seluruh Indonesia untuk mengawasi dan mengamankan suara dari TPS, PPS, KPU Kabupaten/Kota, KPU Provinsi, hingga KPU Pusat.

"Kader terbaik PKB telah disiapkan dari tingkat DPW, DPC seluruh Indonesia," tandasnya.

BACA JUGA: JK Berjaya di Sulsel, Hatta Kalah di Sumsel

Marwan juga menanggapi beberapa hasil survei yang mengunggulkan pasangan Prabowo-Hatta. Menurut Marwan, survei yang mengunggulkan Prabowo-Hatta adalah survei yang kurang kredibel.

"Survei yang kredibel kurang lebih delapan survei, menunjukkan kemenangan ada di pihak Jokowi-JK, survei yang sebelah tidak kredibel," pungkasnya.(fuz/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Poltracking tak Kecewa Surveinya tak Diumumkan di TV


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler