Marzuki Dukung Mahfud Nyapres

Rabu, 28 November 2012 – 20:27 WIB
JAKARTA - Ketua DPR Marzuki Alie menyatakan mendukung Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD sebagai calon presiden pada pemilihan presiden (Pilpres) 2014. Menurutnya, pria kelahiran Sampang, Madura, Jawa Timur, 13 Mei 1957 memiliki integritas sebagai presiden yang layak didukung.

"Secara prinsip, Mahfud punya integritas, track record jelas, tidak ada yang buruk. Karena memang dia tidak berbisnis," kata Marzuki di sela-sela acara rilis Lembaga Survei Indonesia (LSI) bertemakan "Calon Presiden Indonesia 2014, Penilaian Opinion Leader" di Auditorium Manggala Wanabakti, Jakarta, Rabu (28/11).

Namun, dukungan mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrat ini disampaikan secara pribadi. Kata dia, untuk diusung dari Partai Demokrat sendiri sebagai Capres harus melalui mekanisme internal partai. "Itu urusan majelis tinggi," katanya.

Marzuki yang saat ini duduk sebagai anggota Dewan Pertimbangan Partai Demokrat mengatakan Mahfud yang bukan berlatar belakang pebisnis tidak akan terlalu sulit memimpin negara. Sebab, tidak memiliki konflik kepentingan yang tinggi. (awa/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... LSI: Mahfud-Dahlan Capres Alternatif

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler