Marzuki Kritisi Rencana Pembelian Tenda Khusus Presiden

Rabu, 12 September 2012 – 18:55 WIB
JAKARTA - Ketua DPR, Marzuki Alie, mengkritisi rencana Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengadakan tenda khusus senilai Rp 15 miliar khusus untuk presiden. Marzuki menganggap tenda itu tidak penting bagi Presiden.

Menurut Marzuki, pembelian tenda yang mencapai Rp 15 miliar hanya untuk presiden sama saja pemborosan uang negara.  "Lebih baik dana itu untuk bencana alam," kata Marzuki kepada wartawan di gedung parlemen, di Jakarta, Rabu (12/9).

Marzuki mengakui baru tahu ada rencana pembelian tenda tersebut oleh BBNPB itu.  "Menurut saya pembelian itu tidak perlu," tegas politisi yang menjadi Wakil Susilo Bambang Yudhoyono di Dewan Pembina Partai Demokrat itu.

Sebelumnya anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan, TB Hasanudin, Selasa (11/9), menginformasikan adanya rencana BNPB membeli tenda VIP khusus presiden tersebut. "Saya dapat informasi kalau pemerintah (BNPB) mengajukan pembelian tenda VIP untuk presiden. Satu tenda seharga Rp15 miliar, perlu di cek ke Komisi VIII," kata Hasanuddin yang menginformasikan lewat pesan singkatnya. (boy/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Cari Cagub yang tak Takut KPK

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler