Mas Bobby Belajar dari Bu Airin

Rabu, 21 April 2021 – 16:31 WIB
Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menerima cendera mata dari Wali Kota Medan Bobby Nasution (kiri) yang juga menantu Presiden Joko Widodo. Foto: Tangerang Ekspres

jpnn.com, TANGSEL - Wali Kota (Wako) Medan Bobby Nasution mengunjungi Wako Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany.

Menantu Presiden Joko Widodo tersebut diterima Airin dan Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie di Balai Kota, Selasa (20/4).

BACA JUGA: Terobosan Bobby Nasution, Parkir Elektronik Pekan Pertama di Medan Raup Rp 10 Juta

Menggunakan Lexus LS 460 L, Bobby tiba di Balai Kota Tangsel pukul 09.30 WIB dengan dikawal empat Paspampres.

Bobby dan Airin Rachmi Diany kemudian menuju Ruang Anggrek yang berada di lantai satu untuk melakukan pertemuan tertutup yang berlangsung sekitar dua jam.

BACA JUGA: Mbak AN Melayani Kopi Pangku, Makin Lama, Kian Besar Bayarannya

Selesai mengadakan pertemuan, Bobby mengatakan kedatangannya ke Kota Tangsel untuk belajar dari senior-senior. Terkhusus belajar tentang smart city.

“Bagaimana penggunaan digitalisasi itu makannya harus mempermudah, mempercepat segala urusan terkhusus untuk mempermudah pelayanan masyarakat,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (20/4).

“Jadi, Medan hari ini (kemarin) kami belajar, bagaimana dimulainya smart city. Dimulai dari mana, tahapan-tahapannya nanti secara teknis akan kami dalami lagi,” tambahnya.

Bobby menjelaskan, kunjungannya bertepatan dengan hari terakhir Airin menjabat Wali Kota Tangsel.

“Secara pemerintahan tadi sudah dititipkan kepada wakil wali kota yang juga wali kota terpilih nanti bisa berkolaborasi dengan Pemkot Medan,” ungkapnya.

Sementara itu, Airin mengatakan, beberapa waktu lalu sebenarnya Kota Medan sudah kerja sama dengan Pemkot Tangsel, dan sama-sama di Apeksi.

“Ada kemajuan yang ada di Kota Medan yang tentu akan dilakukan kerjasama antar daerah seperti dengan daerah-daerah lainnya,” ujarnya.

Airin berharap bisa ditindaklanjuti oleh Benyamin sebagai wali kota terpilih untuk kerja sama antardaerah dari Kota Medan dengan Tangsel.

“Sebetulnya hampir mirip dan kompleksitas dari perkotaan yang maju itu pun terjadi di dua kota ini,” katanya. (tangerangekspres)

 

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler