Mas Gibran Yakin Yenny Wahid Bakal jadi Cawapres Terkuat di Pilpres 2024

Senin, 21 Agustus 2023 – 21:58 WIB
Yenny Wahid. Foto: for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyebut Yenny Wahid sebagai sosok ideal ntuk maju sebagai cawapres pada Pilpres 2024 nanti. 

Putra pertama Presiden Jokowi itu menyebut Yenny sebagai kandidat cawapres terkuat dibanding sosok lainnya.

BACA JUGA: Bawa Aspirasi Santri, Relasi Gibran Dukung Pemimpin Muda di Pilpres 2024

Menurut Gibran, Yenny tidak hanya kuat jika dipasangkan dengan salah satu capres saja, semua capres akan menjadi lebih kuat nilai elektoralnya jika dipasangkan dengan putrin mantan Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur itu.

"Mbak Yenny calon terkuat cawapres," ujar Gibran di Solo Minggu (20/8).

BACA JUGA: Ada Kaitan Antara Tebakan Rambut Putih dari Jokowi dan Gibran Blusukan Dukung Ganjar

Gibran mengaku tidak keberatan mendukung Yenny Wahid jika nanti benar-benar menjadi calon wakil presiden di Pilpres 2024.

Kendati demikian, perihal dukung-mendukung, Gibran tetap akan menunggu perintah dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

BACA JUGA: Gus Fahmi Ingin Mengakhiri Konflik Politik Mbak Yenny vs Cak Imin, Begini Caranya

"Harus sesuai dengan keputusan Ketum, ya," ucapnya.

Sebelumnya Yenny juga sudah pernah angkat suara perihal dirinya yang dilirik sejumlah parpol untuk menjadi cawapres pada gelaran Pilpres 2024.

Yenny mengaku tiga kelompok pengusung calon presiden sudah menjalin komunikasi dengannya.

Meski demikian, Yenny tidak menjabarkan lebih detail terkait bentuk komunikasi yang dilakukan sejumlah parpol pengusung presiden dengan dirinya.

"Ada, ketiganya ada komunikasi. Saya memiliki hubungan yang baik dengan ketiga bakal calon presiden," ujar Yenny ketika dikonfirmasi pada Senin (21/8).

Meski tidak menjelaskan secara detail, Ketum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) ini menyatakan siap bila diminta untuk membuat perubahan positif di masyarakat melalui kebijakan publik.

"Ketika ada kesempatan ya kita harus bersedia, kalau memang cita-citanya adalah bekerja dalam bidang kebijakan publik," ujarnya. (flo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler