Mas Kawin Ditolak, Pilih Gantung Diri

Selasa, 03 Januari 2012 – 09:23 WIB

KURAU – Cinta itu buta, itulah ungkapan yang pas menggambarkan ulah nekat Alfianor. Diduga akibat putus cinta, pemuda 18 tahun warga Desa Padang Luas, Kecamatan Kurau, Kabupaten Tanah Laut, ini memilih mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Alfi ditemukan tergantung di belakang rumahnya dengan menggunakan kain sarung. Berdasarkan informasi, korban pertama kali ditemukan oleh Murjani, kakak ipar korban, kemarin(2/1) siang sekitar pukul 13.00 Wita.

Saat itu Murjani curiga ada sesuatu di belakang rumah korban. Saat mencoba mencari tahu, Murjani kaget melihat adik iparnya dalam keadaan tergantung dan tak menggunakan baju. Sebelum gantung diri, korban sudah meninggalkan tanda-tanda dengan menulis pesan kepada sang pacar sehari sebelumnya.

Dalam suratnya korban sepertinya telah putus asa dan ingin mengakhiri hidupnya. Rupanya Alfianor sempat hendak menikah dengan sang pacar. Namun, niatnya tak kesampaian karena jujuran (mas kawin) tak dapat dipenuhi, hingga akhirnya pernikahan itu batal.  

Saat dikonfirmasi Kapolsek Kurau Ipda Katmo membenarkan kejadian tersebut. Dikatakannya, berdasarkan hasil visum oleh dokter korban memang murni gantung diri. “Hasil visum tidak ada luka tanda kekerasan di tubuh korban. Ini murni gantung diri,” tegasnya. (ard)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Dua Pelaku Curat Didor


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler