Masa Depan Basket Indonesia Cerah, 2 Pebasket Keturunan Bergabung Latihan

Senin, 17 Oktober 2022 – 22:58 WIB
Dua pemain keturunan Indonesia Aufar Rizal dan Zane Adnan saat berlatih bersama Timnas Indonesia di Las Vegas, Amerika Serikat. Foto: Perbasi

jpnn.com, JAKARTA - Dua pemain keturunan Indonesia Aufar Rizal dan Zane Adnan bergabung dengan latihan Timnas Indonesia di Las Vegas, Amerika Serikat.

Keduanya dipastikan bisa membela Merah Putih di kompetisi basket dunia mengingat sudah memiliki paspor Indonesia sejak kecil.

BACA JUGA: Denny Sumargo Ditodong Raffi Ahmad Tanding Basket saat Jadi Komentator, Begini Jadinya

Kedua pemain tersebut untuk kali pertama bergabung dengan tim asuhan Milos Pejic dan dikenalkan dengan sistem bermain pelatih asal Serbia tersebut.

Manajer Timnas Indonesia Jeremy Imanuel Santoso menyambut baik keduanya dengan tangan terbuka.

BACA JUGA: Gading Marten dan Gisel Bertemu di Lapangan Basket, Ada Momen Menggemaskan

Alumni SMA 3 Teladan Jakarta itu senang dengan kedatangan kedua pemain tersebut mengingat postur Aufar dan Zane dibutuhkan Timnas Indonesia ke depannya.

"Dua pemain keturunan yakni Aufar Rizal dan Zane Adnan bergabung bersama kai di Las Vegas. Ini menjadi kali pertama mereka diperkenalkan dengan sistem permainan Timnas Indonesia di bawah asuhan Milos Pejic," ungkap Jeremy dalam rilis tertulis.

BACA JUGA: Kalahkan Perbanas, Tim Basket UPH Juara Puan Maharani Cup

Aufar Rizal merupakan pemain sekolah menengah atas yang memiliki tinggi badan 190 cm.

Sama seperti Aufar, Zane juga punya tinggi badan yang sama sehingga ke depannya regenerasi basket Indonesia memiliki pemain berpostur menjulang.

Sebelum ada Aufar dan Zane, Timnas Indonesia memanggil pulang Karl Patrick Gloria yang lama berkecimpung pada basket level universitas di Filipina.

Shooter berdarah Indonesia-Filipina itu sudah bergabung dengan latihan Timnas Indonesia sejak awal September.

Selama ini permasalahan tim basket Indonesia di postur tinggi badan yang membuat sulit bersaing di level Asia maupun dunia.

Rencananya tim basket Indonesia akan berlatih di negeri Paman Sam hingga November mendatang di Las Vegas.

Dengan berkekuatan 20 pemain, nantinya pemain-pemain muda yang berlatih di Amerika Serikat diproyeksikan untuk bermain di SEA Games 2023 yang akan bergulir 5 hingga 17 Mei tahun depan.

Pada ajang SEA Games, Indonesia berstatus sebagai juara bertahan seusai pada edisi 2021 keluar sebagai kampiun setelah mengalahkan Filipina dengan skor 85-81.(perbasi/mcr16/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tim Basket Putri Indonesia Tambah Terluka di FIBA U-18 Womens Asian Championship


Redaktur : M. Rasyid Ridha
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler