Masa Depan Pemain yang Habis Kontrak Akhir Musim Ini

Sabtu, 04 Januari 2014 – 09:46 WIB
Frank Lampard. Foto: Getty Images

Andrea Pirlo, Xabi Alonso, sampai Frank Lampard merupakan sebagian pemain habis kontrak akhir musim ini (free agent) yang kini dihadapkan pada dua pilihan: Bertahan di klubnya sekarang atau hengkang. Berbeda dengan Victor Valdes yang sudah menjatuhkan pilihan.
------
ADA dua topik yang sedang hangat diperbincangkan di Vinovo, markas latihan Juventus, di pekan pertama 2014. Selain persiapan grande partita melawan AS Roma Senin dini hari WIB (6/1), juga draft kontrak baru untuk bintang gaek Juve Andrea Pirlo.
 
Kontrak lawas Pirlo bakal habis akhir musim ini dan Juve masih menginginkan deep-lying playmaker 34 tahun itu bertahan setidaknya untuk dua musim lagi. Sebagaimana dilansir La Stampa kemarin, kontrak dengan nominal EUR 2,3 juta (Rp 38 miliar) plus bonus per musim bakal disodorkan Juve kepada Pirlo seusai pertandingan kontra Roma.
 
Realisasi kontrak baru itu diharapkan Juve akan mengakhiri spekulasi masa depan Pirlo. Ya, kabar paling gres menyatakan bahwa pemain yang membela Juve sejak 2011 itu tengah dibidik raksasa Spanyol Real Madrid. Entrenador Real Carlo Ancelotti mengungkapkan ketertarikannya bereuni dengan Pirlo.
 
Carletto "sapaan akrab Ancelotti " adalah pelatih yang sukses mentransformasi karakter dan style permainan Pirlo ketika keduanya sama-sama di AC Milan. Kolaborasi keduanya juga menginspirasi delapan gelar bagi Milan selama periode 2001 sampai 2009.
 
"Pirlo adalah pemain yang bisa cocok dengan tim mana pun. Dia pemain yang universal. Salah satu alasan yang membuatnya meninggalkan Milan adalah masalah fisik dan bukan teknik atau taktik," kata Ancelotti kepada AS.
 
Defender Juve Giorgio Chiellini memberikan pengakuan menarik. Dia mengatakan bahwa Ancelotti selalu berusaha melobi Pirlo agar menjadi anak asuhnya. "Ketika Carlo (Ancelotti) menangani Chelsea (2009-2011) maupun PSG (2011-2013), dia selalu menanyakan kepada saya mengenai Pirlo," tutur Chiellini seperti dikutip dari Sky Sport Italia.
 
"Saya pikir, selain Juventus memang tidak mau melepasnya, Andrea sudah mendapatkan segalanya. Dia tidak butuh tantangan bermain di luar Italia," imbuhnya.
 
Situasi Pirlo hampir mirip dengan Xabi Alonso. Gelandang bertahan Real Madrid itu diragukan akan meninggalkan Santiago Bernabeu musim panas nanti meski banyak rumor yang mengaitkan dirinya dengan sejumlah klub top Eropa. Bahkan, sampai muncul kemungkinan barter Alonso dengan Pirlo.
 
"Xabi adalah seorang panutan bagi pemain muda Real dan semua orang di klub menginginkannya bertahan. Saya percaya klub akan menemukan solusi terbaik," kata winger muda Real Jese Rodriguez kepada Marca.
 
Di sisi lain, hengkang telah mantap dipilih Victor Valdes setelah menghabiskan kontraknya bersama Barcelona akhir musim nanti. Barca " sebutan Barcelona " sejatinya masih ingin mempertahankan kiper internasional Spanyol itu. Apalagi deputinya, Jose Manuel Pinto, juga berstatus free agent akhir musim nanti.
 
Tapi, Valdes menegaskan bahwa dirinya ingin mencari tantangan baru. Walhasil, banyak suara minor yang menyebut motif Valdes meninggalkan Camp Nou hanya karena uang. Itu karena Valdes dikaitkan dengan klub kaya baru dari Prancis, AS Monaco.
 
Tudingan mata duitan juga mengarah kepada gelandang senior Chelsea Frank Lampard seiring rencananya lebih meniti karir di Major League Soccer (MLS) ketimbang Premier League. Tapi, rencana Lampard itu sejatinya menunjukkan kesetiannya kepada Chelsea. Pemain 35 tahun itu tidak ingin mengkhianati The Blues " sebutan Chelsea " dengan bermain di klub rival Chelsea di Premier League. (dns)

BACA JUGA: Mourinho Ogah Beli Gonzalo Higuain

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sulit Pindah ke Lain Jersey


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler