Masa Depan Van Persie Tunggu Mei

Minggu, 22 April 2012 – 11:46 WIB

LONDON - Masa depan Robin van Persie bersama Arsenal akan ditentukan sebelum 17 Mei nanti. Itu berarti sebelum dia bergabung dengan skuad Belanda yang akan menjalani pemusatan latihan Euro 2012 di Swiss, atau tiga hari setelah Arsenal memainkan laga pemungkas Premier League di kandang West Bromwich Albion.

Pelatih Arsenal Arsene Wenger memang meminta agar status RVP - sebutan Van Persie - diputuskan sebelum Euro. Kontrak Van Persie hanya tersisa setahun lagi dan striker 28 tahun tersebut belum memberi sinyal apakah bertahan atau hengkang.

Kemungkinan terakhir malah lebih menguat.  Itu setelah dia terlihat mengunjungi hotel Barcelona di London Selasa malam waktu setempat. Barca -sebutan Barcelona - berada di ibu kota Inggris itu karena menghadapi Chelsea dalam leg pertama semifinal Liga Champions.

Nah, kemarin Van Persie memberikan penjelasan terkait keberadaannya di hotel Barca. Van Persie pun membantah apabila dirinya ingin bergabung denagn klub asal Catalan tersebut.

"Penjelasannya sangat sederhana. Teman baik saya, Ibrahim Afellay, bermain di Barcelona," ucap Van Persie kepada Arsenal TV.

"Selama dia cedera, saya hanya bisa berkomunikasi dengannya. Karena itu, saya ingin menemuinya dan memberinya dukungan," sambungnya.

Van Persie juga mengungkapkan kenapa memilih hotel Barca sebagai tempat  pertemuannya dengan Afellay. "Dia tidak mendapat izin keluar hotel. Saya pun menemuinya dengan masih mengenakan jaket Arsenal dan kami ngobrol di restoran sehingga semua orang bisa melihat kami dengan jelas dan tidak sembunyi-sembunyi. Saya tidak bisa membayangkan ada negosiasi transfer dalam situasi saat itu," paparnya.

Van Persie disebut belum memastikan bertahan bersama Arsenal karena klub berjuluk The Gunners tersebut belum memastikan finis tiga besar atau tiket otomatis ke fase grup Liga Champions musim depan. Apalagi setelah Arsenal membuang peluang mengamankan posisi tersebut setelah ditahan imbang tanpa gol oleh Chelsea di Emirates tadi malam.

Arsenal memang masih bertahan di peringkat ketiga dengan 65 angka dari 35 laga. Tapi, tiga tim di bawahnya, termasuk Chelsea yang menduduki peringkat keenam, masih punya peluang naik. Chelsea memang tertinggal tujuh angka, tapi John Terry cs baru memainkan 34 laga. (dns/bas)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Buru Kemenangan Perdana


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler