Masa Pengenalan Kampus Dimulai, Rektor UP Ungkit Raihan Akreditasi Unggul

Selasa, 03 September 2024 – 01:36 WIB
Kegiatan PKKMB diikuti oleh 2.093 mahasiswa baru yang berasal dari berbagai jenjang dan program studi, berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) UP selama empat hari, dari 2 hingga 5 September 2024. Foto Humas UP

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Pancasila (UP) memulai kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) untuk tahun akademik 2024/2025.

Para mahasiswa baru diminta berbangga karena UP menjadi salah satu perguruan tinggi yang mampu mendapatkan akreditasi unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). 

BACA JUGA: Keluarga Alumni Universitas Pancasila Berbagi Berkah Ramadan, Bagikan Paket Sembako Menjelang Lebaran

Berdasarkan SK BAN-PT No. 1091/SK/BAN-PT/Ak.Ppj/XII/2023, Universitas Pancasila termasuk dalam 65 universitas dari 4.474 perguruan tinggi di Indonesia yang memperoleh akreditasi ini. 

"Ini prestasi membanggakan karena hanya 1,45% universitas yang berhasil meraihnya," kata  Rektor Universitas Pancasila, Prof. Dr. Ir. Marsudi Wahyu Kisworo IPU, di kampus UP, Senin (2/9).

BACA JUGA: Kasus Mantan Rektor UP Naik ke Penyidikan, Ditemukan Dugaan Pelecehan

Dia juga menekankan pentingnya peraturan SK Rektor No. 1188/PER.R/UP/VI/2013 yang bertujuan menjaga kampus bebas dari narkoba, miras, perjudian, kekerasan, dan perkelahian. 

Kegiatan PKKMB berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) UP selama empat hari, dari 2 hingga 5 September 2024. Kegiatan ini diikuti oleh 2.093 mahasiswa baru yang berasal dari berbagai jenjang dan program studi.

BACA JUGA: Amad Sudiro jadi Rektor Untar, Ariawan: Pengalaman Dunia Pendidikan Tak Diragukan

Sementara itu, Ketua Pembina YPPUP, Dr. (HC) Ir. Siswono Yudohusodo, mendorong mahasiswa baru untuk memperkuat kompetensi soft skill mereka. Dia menyarankan agar mahasiswa mempelajari bahasa asing tambahan selain bahasa Inggris, seperti Mandarin, Jepang, dan Korea. 

"Mahasiswa baru dapat menjadi individu yang kompeten di kancah global dan mampu mengelola waktu dengan baik selama masa studi mereka," ucapnya.

Dia menambahkan, kegiatan PKKMB diharapkan dapat memberikan pemahaman mendalam mengenai kehidupan kampus serta nilai-nilai yang dianut Universitas Pancasila. Dengan demikian, mahasiswa baru diharapkan dapat menghadapi tantangan akademik dan non-akademik dengan semangat dan dedikasi tinggi.

Acara ini dihadiri juga Ketua Pengawas YPPUP Jenderal TNI (Purn) H. Agum Gumelar, serta para wakil rektor serta dekan dari berbagai fakultas di Universitas Pancasila. (esy/jpnn)


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler