Masa Tenang Kampanye, Jokowi Pilih Umroh

Minggu, 29 Juni 2014 – 11:39 WIB

jpnn.com - JOMBANG - Calon presiden (capres) nomor urut 2 Joko Widodo alias Jokowi  berencana mengisi masa tenang pemilu presiden (pilpres) dengan melakukan ibadah umroh. Ia berencana ke Tanah Suci Mekah, Arab Saudi pada tanggal 6 Juli mendatang.

Jokowi mengungkapkan, sebagai seorang capres, tidak banyak yang bisa dilakukannya di masa tenang. Karenanya, mantan Walikota Surakarta ini memilih untuk menghabiskan waktu dengan beribadah.

BACA JUGA: Jokowi Langgar Nasihat Megawati

"Kalau lagi masa tenang mau ngapain sih? Kan tidak mungkin kampanye. Ya tenang, berdoa, berserah diri. Berdoa itu kan ikhtiar. Kita ini cuma manusia biasa," kata Jokowi kepada wartawan di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (29/6).

Seperti diketahui, mulai tanggal 6-8 Juli 2014 mendatang, pilpres akan memasuki masa tenang. Pada rentang waktu tersebut tidak boleh ada kegiatan kampanye dalam bentuk apapun.

BACA JUGA: Jokowi Langgar Nasihat Megawati Soal Jam Kampanye

Ibadah umroh di masa tenang sudah menjadi tradisi bagi Jokowi. Hal yang sama juga dilakukannya ketika pilkada DKI tahun 2012 lalu.

"Waktu jadi walikota dan gubernur juga," ungkapnya.

BACA JUGA: Pastika: Prabowo Punya Pengetahuan Luas Karena Kutu Buku

Jokowi belum tahu siapa saja yang akan mendampinginya dalam ibadah umroh pada bulan Ramadhan tahun ini. Namun, sang istri Iriana dipastikan ikut jika tidak berhalangan.

"Nggak tahu. Kalau kosong (kegiatan istri), ya iya, kalau nggak, ya nggak," tandas Gubernur DKI Jakarta nonaktif ini. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Elektabilitas Jokowi Melorot, PDIP Panik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler