Masih Baru, Sulthan Tour Bisa Berangkatkan Ratusan Jamaah

Jumat, 01 Maret 2013 – 17:58 WIB
JAKARTA - Bisnis PT Khalifah Sulthan Tour bisa sebenarnya bisa dikatakan sukses. Baru dua tahun berdiri perusahaan yang dipimpin Purna Irawan itu sudah bisa merekrut jamaah umroh. Bahkan perwakilannya terbilang banyak.

Di antaranya Pangkal Pinang, Aceh, Medan, Gorontalo, Pekan Baru, Pontianak, Malang, Semarang, Sukabumi, Bandung, Subang, Riau, Depok, Pati, Jogjakarta, dan lain-lain.

Menurut salah satu petugas PT Sulthan Tours yang enggan disebutkan namanya, setiap bulannya mereka selalu memberangkatkan jamaah umroh dan lancar-lancar saja. Hanya saja baru kali ini, Sulthan Tours mengalami nasip apes dengan alasan jumlah jamaah yang berangkat terlalu banyak.

"Kami perwakilannya banyak sekali kok. Biasanya lancar-lancar saja, baru yang ini bermasalah karena jumlah jamaahnya di atas 400," ujar perempuan berkerudung ini, Jumat (1/3).

Hanya saja dia mengaku tidak tahu mengapa sampai, 400 jamaah asal Gorontalo, Medan, Depok, dan Pekan Baru gagal berangkat. "Wah kalau kurang tahu saya. Tapi yang jelas baru kali ini terjadi kayak ini dan itu mungkin karena jumlah jamaahnya yang sangat banyak," terangnya.

Sementara Henny Malopo, perwakilan Sulthan Tours di Gorontalo mengatakan, awalnya dia bekerja sama dengan PT Aliya Tours. Lantaran ada masalah dengan Aliya, Henny akhirnya bekerja sama dengan Sulthan.

"Bener-bener kapok saya. Memang travel penipu. Gara-gara masalah ini nama saya jadi rusak. Saya tidak bisa bayangkan lagi apakah saya bisa merekrut jamaah umroh lagi di daerah saya," ketusnya. (esy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tunggu Uang Dikembalikan, Jemaah Tidur di Kantor Sulthan Tour

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler