Masih Pelajari Putusan Komding

Manajer Baru Persebaya Ingin Lanjutkan Upaya Hukum

Senin, 14 Juni 2010 – 01:21 WIB

SURABAYA - Manajemen Persebaya yang baru mulai bergerakMereka terus berupaya untuk menyelamatkan nasib tim tersebut dari degradasi

BACA JUGA: Jangan Berharap pada Rossi

Salah satunya adalah melanjutkan upaya hukum untuk mengoreksi putusan Komisi Banding (Komding) PSSI tentang pertandingan ulang Persebaya melawan Persik Kediri.

"Saya juga seorang pengacara, jadi akan berusaha untuk mengikuti aturan dalam PSSI lebih dulu
Tapi, saya juga akan mempelajari isi putusan itu

BACA JUGA: Gyan Sukses Eksekusi Penalti, Ghana Unggul 1-0

Jika ada peluang untuk melakukan upaya hukum, kami pasti akan memaksimalkan itu," ujar I Gede Widiade, Manajer Persebaya, Minggu (13/6) kemarin.

Gede optimistis, langkah hukum yang akan mereka lakukan nanti, akan berbuah hasil yang bagus bagi Green Force - julukan Persebaya
"Apalagi, keberadaan saya saat ini lebih banyak di Jakarta

BACA JUGA: Tekuk Aljazair 1-0, Slovenia Buka Peluang

Jadi, komunikasi saya dengan PSSI akan lebih mudah," imbuh Gede yang juga pemilik salah satu klub di internal Pengcab PSSI Surabaya itu.

Kendati begitu, Gede berharap organisasi pimpinan Nurdin Halid itu bisa lebih bijak dalam memberikan putusanSebab menurutnya, mengulangi pertandingan melawan Persik Kediri, secara tidak langsung akan mencederai sepakbola Indonesia.

"Yang harus dipahami oleh PSSI adalah, Persebaya ini bukan milik orang, atau Surabaya semataTapi, ini adalah aset nasional yang juga harus dilindungi," tutur pria berkacamata itu.

Bagi Gede, tidak hanya PSSI yang saat ini berkantor di Jakarta yang harus membuka mata"Tapi, PSSI Jatim juga harus demikianJangan melihat masalah Persebaya ini dengan emosiTapi, coba lihatlah dengan hati," ungkapnya.

Memang, Persebaya Surabaya kehilangan tiga poinItu setelah Komisi Banding (Komding) PSSI yang menganulir kemenangan walkout anak asuh Rudy Keltjes itu atas Persik Kediri.

Keputusan itu juga sempat membuat manajemen Persebaya yang lama meradangBerbagai upaya hukum juga telah ditempuhTapi, sampai saat ini belum ada satupun keputusan kejelasan tentang kasus itu.

Akibat kasus itu pulalah, Saleh harus mundur dari jabatannya sebagai manajer PersebayaAlasannya, Persebaya akan tetap dikerjai jika mantan Ketua KONI Surabaya itu masih mengurusi Mat Halil dkk.

Sayang, setelah mundur dari manajemen Persebaya, Saleh tidak mau lagi memberikan komentar tentang Persebaya"Coba tanyakan langsung kepada manajemen yang baruSaya mau fokus untuk mengurusi Pengcab PSSI Surabaya," ujar Saleh Mukadar(dik)

BACA ARTIKEL LAINNYA... AUSTRALIA: Berharap Kelengahan Neuer


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler