Masker Rambut untuk Hentikan Rambut Rontok

Senin, 04 Agustus 2014 – 15:13 WIB

jpnn.com - RAMBUT rontok adalah hal yang menyebalkan. Apalagi kerontokan rambut yang anda alami terjadi di saat usia anda terhitung masih muda. Anda pasti jengkel dan ingin rambut anda tidak rontok lagi.

Semua kerontokan rambut yang anda alami itu terjadi karena perawatan rambut anda yang salah. Rambut anda akhirnya menjadi mudah rontok karena perawatan yang salah.

BACA JUGA: Segudang Manfaat Tanaman Kunyit

"Rambut rontok dapat disebabkan sejumlah faktor seperti faktor genetik, penyakit, tingkat stres dll. Untungnya ada solusi sederhana untuk menghadapinya. Menggunakan semua bahan alami, masker rambut buatan sendiri akan menghindarkan rambut anda dari berbagai kerusakan terutama kerontokan," kata konsultan senior dermatology, Dr Nipun Jain, seperti dilansir laman Health Me Uo, Minggu (3/8).

Berikut resep masker rambut resep untuk mencegah rambut rontok dan meningkatkan pertumbuhan rambut:

BACA JUGA: Makan Malam Diterangi Cahaya Lilin Sehatkan Jantung

1. Masker teh hijau-kuning telur

Ambil satu kuning telur dan dua sendok makan teh hijau dan aduk sampai berbusa dan berbentuk krim. Oleskan pada rambut anda dan biarkan selama 30 menit dan kemudian cuci rambut anda dengan sampo

BACA JUGA: Ini Tips Mengatasi Anak Phobia Sekolah

2. Minyak alami seperti minyak zaitun dan minyak almond memiliki kelebihan dalam perawatan rambut. Apabila diaplikasikan di bagian akar, maka dapat membuat rambut menjadi indah, lembut, lembab, serta membantu mengurangi kerontokannya.

Bahan:

1 sdm minyak zaitun
1 sdm minyak almond
1 buah wortel parut

Caranya:

Campur semua bahan menjadi satu, kemudian aplikasikan dan massage di seluruh bagian kulit kepala hingga ke ujung rambut.

Minyak akan lebih efektif apabila dihangatkan terlebih dahulu. Namun apabila anda takut terlalu panas, maka Anda bisa menggosokkannya saja di telapak tangan.

Setelah dimassage, bungkus rambut dengan handuk hangat dan biarkan selama 2 jam.

Setelah itu, cuci rambut dengan shampoo dan bilas dengan air dingin hingga bersih.

3. Madu ini dapat membantu merawat rambut dengan maksimal. Dengan mencampurkannya bersama telur, maka anda bisa mengurangi kerontokan rambut serta merawat rambut yang rusak.

Bahan:

1 sdm madu
1 butir telur ayam kampung

Caranya:

Campur kedua bahan menjadi satu hingga rata, kemudian aplikasikan ke seluruh rambut sambil dimassage.

Tutup dengan handuk hangat atau shower cap kemudian biarkan selama 2 jam.

Keramas seperti biasa dengan shampoo dan ulangi beberapa kali karena umumnya ramuan ini agak lengket. Agar lebih mudah menghilangkannya anda bisa menggunakan air hangat. (fny/jpnn)

Source: Health Me Up

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nonton Bola Bisa Mengurangi Obesitas Pria


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler