Massa Ingin Lebih

Jumat, 22 Juni 2012 – 11:58 WIB

VALENCIA - Sempat dikabarkan akan didepak Ferrari menjelang Grand Prix (GP) Monaco, Felipe Massa merasakan suasana yang lebih nyaman dalam dua seri terakhir. Raihan poin demi poin di Monaco dan Kanada membuat tekanan terhadap pembalap dari Brazil itu berkurang.
 
Namun, itu tidak membuat Massa puas. Pembalap yang nyaris menjadi juara dunia pada 2008 tersebut ingin yang lebih pada GP Eropa akhir pekan ini di Valencia. Tidak hanya podium, dia juga memburu kemenangan.
 
Selain tren yang sedang menanjak, kepercayaan diri Massa semakin tinggi karena dia memiliki catatan hebat di sirkuit jalanan Valencia. Saat kali pertama lomba diselenggarakan di kawasan pelabuhan itu pada 2008, Massa merebut pole position sekaligus kemenangan. Itu adalah musim terbaik Massa di F1. Dia kehilangan gelar juara dunia setelah Lewis Hamilton menyalip Timo Glock pada tikungan terakhir lap terakhir GP Brazil yang merupakan seri pemungkas.
 
"Saya sangat suka dengan sirkuit ini (Valencia, Red)," kata Massa sebagaimana dilansir Crash. "Orang bilang ini sirkuit jalanan. Namun, saya rasa ini seperti sirkuit permanen. Cukup lebar dan tidak terlalu menikung," terang dia.
 
Menurut Massa, F2012 yang dia tunggangi terus membaik dari seri ke seri. Tidak hanya dalam lomba, dia optimistis bisa bersaing di barisan depan saat kualifikasi. (ady/c11/ang)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Hentikan Kejutan Master Efisien


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler