Massa Jakarta Bergerak Desak Anies Baswedan Dilengserkan

Selasa, 14 Januari 2020 – 19:12 WIB
Ratusan massa dari Jakarta Bergerak menggelar aksi di area Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (14/1), mendesak Anies Baswedan dilengserkan dari jabatannya. Foto: Aristo Setiawan/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Ratusan massa yang tergabung dalam Jakarta Bergerak menggelar aksi unjuk rasa di areal Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (14/1).

Massa aksi menyampaikan kekecewaannya terhadap kinerja Anies Baswedan yang dianggap gagal menjadi Gubernur DKI Jakarta.

BACA JUGA: Balai Kota DKI Diserbu Warga yang Kecewa dengan Kinerja Anies Baswedan

Dalam aksi ini, massa membawa sejumlah pamflet memuat kalimat tuntutan tau aspirasi, yang intinya mendorong Anies Baswedan dimakzulkan alias dilengserkan dari jabatannya. Tuntutan itu antara lain terlihat dari salah satu poster yang dibawa oleh massa.

Dalam sebuah poster, terdapat foto Anies Baswedan mengenakan pakaian berwarna putih. Di samping foto itu, terdapat tulisan berbahasa Inggris "Impeach Him".

BACA JUGA: Politikus PDIP Pimpin Yel-Yel Demo Minta Anies Baswedan Mundur

Selain dari poster, seorang orator bernama Dewi Tanjung juga mengungkapkan desakannya, meminta Anies dimakzulkan. Menurut dia, seorang pejabat bisa dimakzulkan jika tidak bekerja nyata bagi rakyat.

"Apa mungkin seorang gubernur turun? Presiden saja bisa turun, apalagi gubernur," ucap Dewi yang juga merupakan politikus PDI Perjuangan itu dalam orasinya.

BACA JUGA: Ketua DPRD DKI Dukung Para Penggugat Anies Baswedan

"Ingat Allah punya kuasa. Kalau Allah bilang kun fayakun Anies mundur, mundur dia sekarang juga," lanjut dia.

Dewi menjelaskan, Anies tidak banyak bekerja untuk rakyat selama memimpin Jakarta. Sekali pun sudah bekerja, hasilnya tidak menyentuh rakyat kecil.

"Karena dia, saya anggap dia tidak bekerja tepat sasaran seperti janjinya. Percuma dia banyak janji," cetus Dewi. (mg10/jpnn)

 


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler