Massimiliano Allegri Penuh Senyum, Juventus Kembali ke Papan Atas

Senin, 14 November 2022 – 23:45 WIB
Selebrasi pemain Juventus saat mengalahkan Lazio, Senin (14/11) dini hari WIB. Foto: Twitter/@juventusfcid

jpnn.com, TURIN - Senyum Massimiliano Allegri terlihat lebar saat ini seusai Juventus menutup jeda Serie-A musim 2022/23 dengan duduk manis di peringkat ketiga klasemen sementara.

Raihan tersebut terbilang fantastis mengingat tim berjuluk Si Nyonya Tua itu hanya mampu meraih tiga kemenangan dari sembilan laga awal Serie-A Italia.

BACA JUGA: MU Berpotensi Jumpa Barcelona hingga Juventus, Begini Respons Bruno Fernandes

Kebangkitan Juventus terlihat seusai mereka takluk dari AC Milan di pekan kesembilan dengan skor 0-2.

Setelah itu, hingga saat ini bahkan tercatat Leonardo Bonucci dan kawan-kawan mulai konsisten serta tidak kebobolan hingga giornata ke-15.

BACA JUGA: Juventus vs PSG: Ambisi Les Parisiens Beri Luka Mendalam

Situasi terkini bahkan Juventus menang 3-0 atas Lazio melalui dwi gol dari Moise Kean (43') (54') dan Arkadiusz Milik (89').

Hasil ini membuat Allegri sedikit senang mengingat beberapa pekan sebelumnya kursi pelatihnya sempat digoyang.

BACA JUGA: Ditunggu Nantes di Europa League, Juventus Kenang Memori Manis Liga Champions 1995/96

Berkat tangan dinginnya beberapa pemain seperti Adrien Rabiot, Nicolò Fagioli, Federico Gatti hingga Filip Kosti? mulai tampil moncer dan membawa Juventus kembali konsisten.

"Sepak bola sangat sederhana anda harus meraih kemenangan dengan berbagai cara. Saya berterima kasih kepada para pemain yang telah memberikan performa terbaik sepanjang pertandingan," ungkap mantan pelatih AC Milan dan Cagliari itu dalam laman Football Italia.

Melihat performa apik Juventus, tidak heran publik sepak bola Negeri Pizza menyebut Si Nyonya Tua sebagai satu di antara calon peraih scudetto musim ini.

Mendengar pernyataan tersebut, Allegri menyebut tim asuhannya belum berbicara masalah juara mengingat Napoli tengah tampil apik.

Tim asal kota Naples itu dianggap sebagai satu di antara kandidat juara selain AC Milan mengingat performanya konsisten.

"Saya rasa tim kami mulai ada kemajuan dengan duduk di peringkat ketiga. Melihat sepak terjang Napoli di musim ini mereka sangat luar biasa," pungkas Allegri.

Untuk sementara Juventus berada di peringkat ketiga dengan raihan 31 poin hasil dari sembilan kali menang, empat imbang dan dua kali kalah.

Tercatat Juventus masih di bawah Napoli yang memimpin klasemen raihan 41 poin dan belum terkalahkan.

Adapun di posisi kedua ada AC Milan yang baru mengoleksi 33 angka dengan perincian sepuluh menang, tiga imbang dan dua kalah.(footballitalia/mcr16/jpnn)


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler