Masyarakat Riau Dukung Maruarar Sirait Masuk di Kabinet Prabwo-Gibran

Jumat, 08 Maret 2024 – 22:14 WIB
Acara syukuran pemilu damai dan makan siang bersama yang diadakan Sahabat Bang Ara Sirait dan Sahat Sinurat di Pekanbaru, Riau. Foto: supplied

jpnn.com, PEKANBARU - Tokoh masyarakat Riau Tan Seri Syahril Abubakar berharap Maruarar Sirait dapat membantu Prabowo-Gibran jika keduanya resmi terpilih dan disahkan sebagai presiden dan wapres oleh KPU.

"Masyarakat Riau ingin pembangunan yang dilakukan di era pemerintahan Presiden Joko Widodo dapat dilanjutkan oleh Prabowo-Gibran. Kami menitipkan aspirasi ini kepada Bang Ara (Maruarar Sirait, red). Karena itu, kami berharap Bang Ara dapat terlibat dalam Kabinet Prabowo-Gibran untuk mengawal aspirasi rakyat ini," kata Syahril Abubakar di sela acara syukuran pemilu damai dan makan siang bersama yang diadakan Sahabat Bang Ara Sirait dan Sahat Sinurat di Pekanbaru, Riau, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Maruarar Sirait Bawa 10 Ribu Sahabatnya Meriahkan Kampanye Prabowo-Gibran di GBK

Pada kesempatan itu Syahrir Abubakar mengapresiasi program Prabowo-Gibran, yakni makan siang dan susu gratis.

Dia juga mengapresiasi kemajuan pembangunan Provinsi Riau di tangan Pemerintahan Joko Widodo saat ini.

BACA JUGA: Maruarar Sirait Berikan Energi Besar Bagi Pemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Menurutnya, banyak kemajuan Riau selama kepemimpinan Presiden Jokowi. Contohnya penanganan kebakaran hutan dan lahan, pembangunan infrastruktur tol, pengambilalihan Blok Rokan, penyelesaian permasalahan lahan masyarakat, serta peningkatan dana bagi hasil untuk Provinsi Riau.

"Makanya, saya setia tegak lurus bersama pemerintah Joko Widodo," kata Syahril Abubakar.

BACA JUGA: Profil Prabu Revolusi, Komisaris PT Kilang Pertamina Internasional

Wakil Bupati Pelalawan Nasarudin menyampaikan bahwa banyak pihak yang memprediksi Prabowo-Gibran akan kalah di Provinsi Riau.

"Namun, menurut hasil quick count dan real count sementara, suara Prabowo-Gibran unggul di Riau. Ini menunjukkan bahwa banyak masyarakat Riau yang mendukung Prabowo-Gibran dan mengharapkan pembangunan era Jokowi dapat dilanjutkan," kata Nasarudin yang juga merupakan Ketua Umum Relawan Jarnas For Gibran.

"Terima kasih kepada seluruh sukarelawan yang telah bergerak bersama untuk memenangkan Prabowo-Gibran. Kita akan mengawal bersama aspirasi dari Rakyat Riau, secara khusus kami titipkan kepada Bang Ara Sirait," ujar Nasarudin.

Sahat Martin Philip Sinurat mewakili Maruarar Sirait menyampaikan terima kasih kepada para tokoh masyarakat yang telah hadir di acara syukuran pemilu damai.

"Saya menyampaikan salam hangat dan permohonan maaf dari Bang Ara Sirait yang tidak bisa hadir dalam acara yang penuh dengan suasana kekeluargaan ini. Beliau menyampaikan terima kasih kepada seluruh tokoh dan peserta yang hadir dalam acara syukuran pemilu damai dan doa bersama lintas agama ini," kata Sahat yang juga merupakan Ketua Dewan Pembina Relawan Lentera Kasih (Relasi) Prabowo Gibran.

Sahat mengajak semua pihak untuk mendukung proses penghitungan hasil pemilu yang masih berjalan hingga saat ini.

"Sewaktu pemilu kita ada yang mendukung 01, 02, dan 03. Namun, hari ini kita bisa duduk bersama untuk menyampaikan syukur atas terlaksananya pemilu dengan aman, damai, dan lancar. Kita doakan proses perhitungan berjalan dengan lancar sampai dengan penetapan hasil Pemilu oleh KPU," ujar Sahat.

Sebagian besar generasi muda, kata dia, mendukung visi misi Prabowo dan Gibran.

"Generasi muda mendukung visi misi Pak Prabowo dan Mas Gibran, salah satunya program makan siang dan susu gratis, untuk mendukung tercapainya target Indonesia Maju, Indonesia Emas pada tahun 2045," katanya.

Program makan siang gratis dan susu gratis adalah bentuk investasi di bidang sumber daya manusia dengan memperhatikan kesehatan dan pemenuhan gizi masyarakat.

Menurutnya, jika anak-anak Indonesia tumbuh sehat, tidak stunting, Ibu-ibu hamil terpenuhi gizinya dengan baik, maka Indonesia akan menjadi negara yang lebih kuat. 

"Karena itu pasangan Prabowo-Gibran menjadikan program makan siang dan susu gratis untuk anak-anak dan ibu hamil menjadi program prioritas pembangunan SDM bangsa," kata Sahat.

Dia menilai program makan siang dan susu gratis ini juga akan memberikan dampak positif terhadap pelibatan UMKM di berbagai daerah.

"Prabowo-Gibran menyampaikan bahwa pemenuhan kebutuhan untuk makan siang dan susu gratis akan memberdayakan masyarakat lokal. Sehingga aktivitas ekonomi akan berjalan dan UMKM juga akan berkembang," kata mantan ketua umum GMKI ini.

Acara ini diisi dengan penampilan seni, doa bersama lintas agama, edukasi tentang penanganan stunting, simulasi makan siang gratis, serta pemberian susu gratis kepada ibu hamil dan anak sekolah. (rhs/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ibu Bunuh Anak Kandung dengan Cara Diberikan Racun


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler