Masyarakat Sumut di DKI Dukung HNW

Rabu, 28 Maret 2012 – 03:31 WIB

MEDAN- Forum Masyarakat Sumatera Utara di Ibukota menyatakan dukungannya terhadap Calon Gubernur/Wakil Gubernur DKI Jakarta, Hidayat Nur Wahid (HNW)-Didik Rachbini dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta 2012.

Demikian disampaikan Plt Gubernur Sumut Gatot Pujonugroho dalam acara silaturahim dengan sejumlah perwakilan negara-negara sahabat dan tokoh masyarakat Sumatera Utara di Medan, seperti diberitakan Sumut Pos (Grup JPNN).

Lebih lanjut Gatot mengatakan, dalam waktu dekat, Forum Masyarakat Sumut DKI Jakarta akan menyelenggarakan pertemuan di Jakarta dalam menyikapi Pemilihan Gubernur DKI, Jakarta. Forum Masyarakat Sumut memandang perlu kepemimpinan berkarakter, bersih, dan menghargai kebhinnekaan di Ibukota.

’’Sosok tersebut bisa ditemukan dalam diri Doktor Hidayat Nurwahid,’’ tegas Gatot. Menurut Gatot, komunitas Sumut di DKI cukup besar populasinya sekitar delapan persen dari penduduk Jakarta. Dari sisi pengaruh, masyarakat Sumut di Jakarta memiliki peran dan pengaruh penting dalam percaturan nasional. Sehingga dukungan bagi gubernur yang bersih dan profesional bagi kepemimpinan di DKI Jakarta akan sangat besar pengaruhnya.

Sementara itu Sekretaris Bidang Politik Kedubes Australia, Julian Boweyn yang hadir dalam pertemuan tersebut menyatakan pujiannya bagi Hidayat Nurwahid yang ia nilai mewakili sosok bersih, peduli, dan profesional. Menurut Julian, tiga hal tersebut merupakan modal penting bagi semua partai politik di manapun di dunia ini.

’’Kami memandang baik PKS dan juga Hidayat yang telah banyak memberi pengaruh positif bagi perkembangan demokrasi di dunia Islam, khususnya di Timur Tengah,’’ tutur Julian.

Julian berharap, Hidayat mampu memberi warna baru dalam kepemimpinan di Indonesia, khususnya jika terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta. Sehingga bisa mewujudkan perubahan menuju masyarakat yang lebih baik dan sejahtera,’’ pungkasnya. (aak/rul)
BACA ARTIKEL LAINNYA... PDIP Nilai Hitungan Beban Pemerintah Salah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler